11 Camat di kabupaten jember di lantik menjadi PPAT Sementara oleh kepala BPN jember

Penulis :

A.haris

Traznews.com- sebanyak 11 Camat di Kabupaten jember dilantik sebagai Pejabat Pembuat Akte Tanah Sementara (PPATS)oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jember dokter Akhyar Tarfi ,S.SiT.,M.H pada Jumat ( 15/3/2024 ) di Pendopo wahya Biwa Graha.

Pengumuman Camat sebagai PPAT Sementara ini bertujuan untuk membantu kelancaran dalam menyelesaikan tugas administrasi pertahanan di wilayah masing-masing.

Disaksikan Bupati Jember Ir. Haji Hendy Siswanto ST.,IPU.,ASEAN ENG didampingi Sekretaris Daerah Hadi Sasmito beserta segenap undangan, Proses Pelantikan berjalan dengan Hikmat.

Camat yang dilantik ada 11 diantaranya Camat Rambipuji, Camat Sukorambi, Camat Kalisat, Camat Balung, Camat Jenggawah,Camat Panti, Camat Tempurejo, Camat Pakusari, Camat Umbulsari, Camat Sumber Baru dan Camat Patrang.

Bacaan menarik :  Kebahagiaan tersendiri bagi insan pers jember dengan terpilihnya kabupaten jember sebagai tuan rumah HPN 2024 Jawa Timur

Kepala Kantor pertahanan Kabupaten Jember Akhyar mengajak para Camat bersinergi dengan BPN untuk terlibat langsung menyelesaikan sertifikasi, surat pertanahan, hingga administrasi tanah di wilayah masing masing agar bisa dipastikan berjalan sesuai prosedur.

Percepatan PTSL di Kabupaten Jember yang belum selesai 30% ini akan kurang lebih 300.000 bidang tanah menjadi tangguh jawab bersama imbuh Akhyar.

Harapannya para Camat yang dilantik dan semuanya bisa bekerja semaksimal mungkin, berkontribusi kepada masyarakat memberi pelayanan terbaik, Mari kita tuntaskan Persertifikatan tanah di Kabupaten Jember, lanjutnya.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dalam Sambutannya, Bupati menghimbau agar Camat langsung bergerak untuk terjun ke masyarakat, dalam hal ini dibutuhkan kesesuaian data dari pihak BPN untuk di croscek langsung ke masyarakat.

Bacaan menarik :  Bakal calon Legislatif DPRD kabupaten Jember Laporkan dua oknum di duga perusak Baliho

Bapak camat harus turun ke lapangan menjemput bola dan kroscek data dari BPN, Mohon keaktifan bapak camat untuk mengumpulkan warganya,tak harus di kecamatan namun juga bisa di tempat lain seperti mushola misalnya, terang Bupati Hendy

Di akhir sambutannya Bupati berterima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jember yang telah menginisiasi kegiatan ini diharapkan kerjasama Sinergi dan komitmen antara Pemkab Jember dan BPN terus terjalin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.(Aries)

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!