Wakapolda Metro Jaya Lantik 364 Siswa Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024 di SPN Polda Metro Jaya

Penulis :

Lucky suryani

Jakarta ,traznews.com   Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Djati Wiyoto Abadhy memimpin upacara Penutupan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024.

Sebelum penutupan acara tersebut, Brigjen. Pol. Djati Wiyoto yang juga selaku inspektur upacara langsung melakukan pemeriksaan pasukan, di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/07/24).

Sebanyak 364 dinyatakan lulus dengan predikat baik berdasarkan hasil Sidang Dewan Sekolah pada 4 Juli 2024. Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah diawali Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Wakapolda Metro Jaya.

 

Dalam amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Djati Wiyoto Abadhy, mengatakan bahwa upacara hari ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun Anggaran 2024 di Sepolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair serta SPN Polda yang telah berlangsung selama 5 bulan.

Bacaan menarik :  Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

“Pada momentum yang berbahagia ini saya selaku kepala lembaga pendidikan dan pelatihan Polri mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama remaja Polri atas capaian yang telah saudara raih pada hari ini.” Ucapnya, Kamis (11/07/24).

Lanjut, saudara telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan gelombang 1 Tahun 2024 dan mengantarkan saudara secara resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua serta pada diri saudara telah melekat berbagai tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara.

“Oleh karena itu saya berharap saudara dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri masyarakat bangsa dan negara. Keberhasilan ini merupakan anugerah Tuhan yang maha esa yang harus senantiasa saudara syukuri serta jawaban dari doa yang tulus orang tua dan keluarga”. Ujarnya.

Bacaan menarik :  Jaring Bibit Atlet, Lanal Banjarmasin Adakan Fun Swimming Competition 2023 

Tidak hanya itu, Pendidikan Polri saat ini mengambil tema “Pendidikan dan Pelatihan yang Melayani Untuk Polri Presisi”, diangkatnya tema tersebut dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia Polri untuk mampu memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tekad dan niat yang terkandung dalam tema tidak akan terwujud jika saudara sekalian setelah berdinas abai dan melupakan atas sejatinya yang menjadi tugas dan fungsi saudara sebagai Bhayangkara yaitu memelihara Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum untuk menciptakan rasa aman dan keadilan di masyarakat.” Ucapnya.

Di akhir amanatnya, Djati mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Ka SPN Polda Metro Jaya beserta seluruh staf, pengasuh, instruktur, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan yang penuh semangat dan keikhlasan memberikan dedikasi terbaik bagi terselenggaranya pendidikan Tahun Anggaran 2024.

“Laksanakan evaluasi secara mendalam dan menyeluruh terhadap rangkaian proses pendidikan dan pelatihan agar penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di masa yang akan datang menjadi lebih baik serta adaptif guna menghasilkan SDM Polri yang Modern, Unggul dan Professional serta Patuh Hukum sehingga dapat memberi kontribusi kepada bangsa dan negara untuk menuju Indonesia Emas”. Pungkasnya.

Bacaan menarik :  Gerebek Sabung Ayam, Polisi Amankan 4 Ekor Ayam serta 8 Unit Sepeda Motor.
Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!