Dalam Rangka Pembinaan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit Lanal Bintan Laksanakan Kauseri Agama

Penulis :

Lucky sun

Bintan,traznews.com

Dalam rangka pembinaan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit dan PNS Mako Lanal Bintan menggelar kegiatan Kauseri Agama yang dilaksanakan di Masjid Al Jihad bagi umat Islam dan di Ruang Rapat Lanal Bintan bagi umat Nasrani, Rabu (09/08/2023).

 

Dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Ustadz Kapten Laut (P) Masyraf mengajak kita semua untuk selalu meningkatkan rasa bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua, yang mana kita semua masih diberi Kesehatan serta tetap Imam dalam Islam. Allah ciptakan dunia ini sebagai tempat ujian, yaitu ujian tentang keimanan kita kepada Allah, karena itulah nantinya yang akan dimintai pertanggung jawabannya. Keikhlasan terhadap ketetapan Allah SWT adalah sikap tulus dan ikhlas dalam menerima segala keputusan dan ketetapan dari Allah SWT.

Bacaan menarik :  LANTAMAL III JAKARTA TERIMA TIM AUDIT KINERJA ITJENAL TA 2023

 

Proses kehidupan manusia dari dalam kandungan hingga ke akhirat adalah manusia berada dalam kandungan ibu selama kurang lebih 9 bulan. Manusia lahir ke alam dunia dalam keadaan bayi, kemudian tumbuh menjadi anak-anak, remaja dan dewasa selama ajal belum menjemput. Pada saat ajal sudah menjemput manusia akan berpindah ke alam barjah menunggu hingga hari kiamat terjadi. Setelah hari kiamat terjadi semua manusia akan Allah bangkitkan kembali dan memulai kehidupan di alam akhirat.

 

Selanjutnya untuk Kaseri Agama bagi umat Nasrani diisi Khotbah oleh Dandenpomal Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M.Han,. Rangkaian Kauseri Agama bagi umat Nasrani dibuka dengan Doa Bersama, kemudian Firman, Kesaksian, Pujian dan ditutup dengan Do’a.

Bacaan menarik :  Korban Hanyut Di Sungai Berhasil Ditemukan Penyelam TNI AL Yang Tergabung Dalam Tim Rescue Unit Siaga SAR

 

Disela-sela kegiatan Kauseri Agama tersebut, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M. Sc, mengungkapkan bahwa Kauseri Agama sebagai pembinaan rohani dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL.

 

(Pen Lanal Bintan)

Bagikan postingan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing Perkara Pasal 170 di Dagga Social Bar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!