Wabup Ardian Saputra Menghadiri Kegiatan Operasional PPKBD

Penulis :

Ido

Traznews.com, Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra menghadiri kegiatan pembagian operasional Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Lampura, sebanyak 247 orang yang tersebar di 247 Desa/Kelurahan. bertempat di Aula Dinas Pertanian, Kamis, (16/03/2023).

Wabup Lampura Ardian Saputra, dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan hari bahagia bagi kader-kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), karena menerima Dana Operasional dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Lampura. 3 (tiga) bulan Sebesar 200 ribu rupiah perbulan.

Kader PPKAD merupakan perpanjangan tangan Pemerintah khususnya Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), dalam pelaksanaan program Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana maupun mewujudkan Ketahanan Keluarga PPKBD memiliki tugas yang sangat mulia bagi masyarakat dan negara.

Bacaan menarik :  Hi. Budi Utomo Mengikuti Rakornas Pengawasan Intern bersama BPKP Tahun 2023 Secara Virtual

Berperan aktif dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas. Kader PPKAD adalah kader desa yang mempunyai tugas pembantu, tersebarnya informasi Keluarga Berencana (KB) kemasyarakat dalam menciptakan pembagunan keluarga sejahtera.

Karena para kader harus memahami betul bidang tugasnya, beberapa tugas yang harus dilaksanakan membuat rencana kerja, pendataan, sasaran potensi sumber daya. Dan mengkoordinasikan dengan pihak terkait, mengelola dan membina program keluarga berencana ditingkat desa, memberikan penyuluhan, memberikan motivasi dan memberikan konseling kepada masyarakat serta melaksanakan pencatatan dan pelaporan kegiatan program KB tingkat desa.

“Para kader PPKBD dapat terus meningkatkan kemapuan dalam pencapaian program KB, menjadikan tugas ini sebagai lahan ibadah yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara, khususnya kabupaten Lampung Utara semakin maju dan sejahtera.”harapnya.

Bacaan menarik :  Kejari Serahkan 22 Unit Kendaraan Dinas Milik Pemkab Lampung Utara

Kadis DPPKB Lampura, Muzarni Daud mengatakan kegiatan hari ini pembagian operasional kepada 247 kader PPKBD, sebesar Rp. 200 ribu rupiah dari bulan Januari sampai maret 2023.

Bagikan postingan
Viral di tiktok adanya begal, tekab 308 polres pesisir barat langsung bergerak, ternyata itu korban laka lantas
0
Agung Imam Prasetiyo Ambil Berkas Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Di kantor PDI Perjuangan Lampung Barat .
0
PT Sawit Sumbermas Sarana TBK, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Luar Biasa & Paparan Publik.
0
Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan
0
Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat   Di  Sekolah
0
Hasil Pencurian Sepeda Motor di Tambora, Pelaku Pergunakan Untuk Judi Slot dan Beli Narkoba
0
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!