Tongkat Komando Lanal Bengkulu Resmi Diserah Terimakan

Penulis :

Lucky suryani

Bengkulu,traznews.com  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu dari Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S., kepada Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla. Upacara Sertijab tersebut berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No.10, Kota Bengkulu, Minggu (06/08/2023).

 

Komandan Lantamal II pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan bentuk regenerasi kepemimpinan dan pembinaan organisasi, keberadaan Pangkalan TNI AL (Lanal) pada hakekatnya mewakili keberadaan TNI AL di wilayah sehingga menjadi tolok ukur dan persepsi masyarakat terhadap TNI AL.

 

Lebih lanjut, Danlantamal II menyampaikan tolok ukur keberhasilan tugas Lanal salah satunya keberhasilan Danlanal dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di wilayah kerja. Lanal Bengkulu sebagai salah satu penegak hukum di laut dan pembina potensi maritim yang saat ini memiliki beberapa Pos TNI AL (Posal) di wilayah pesisir mulai dari Kabupaten Mukomuko hingga Kabupaten Kaur. Untuk itu, Danlanal harus mampu secara cermat dan optimal menentukan prioritas sasaran tugas agar tercapainya efesiensi dan efektivitas kerja, dengan tetap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi dan Instansi terkait lainnya, serta turut menggandeng masyarakat pesisir melalui Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) yang berfungsi sebagai mata dan telinga Danlanal di wilayah kerjanya masing-masing.

Bacaan menarik :  Eratkan Sinergitas, Polres Ajak Forkopimko Jakarta Utara Buka Puasa Bareng

 

Beberapa wujud nyata peran serta Lanal Bengkulu dalam pelaksanaan tugas pokok yang ada di wilayah kerja, berupa pelaksanaan patroli keamanan laut dengan Kapal Angkatan Laut (KAL) dan Kapal Patkamla milik Lanal, termasuk turut serta dalam operasi SAR bersama instansi maritim lainnya.

 

Lanal Bengkulu juga turut berperan dalam pembangunan daerah dan membantu ekonomi masyarakat pesisir, melalui program Karya Bakti pembukaan jalan sentra produksi di Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma. Dan membentuk Program Nasional Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang berlokasi di Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu dan juga di Desa Pardasuka serta Desa Linau Kabupaten Kaur serta berperan aktif dalam implementasi program Pemerintah dalam pengentasan stunting, kemiskinan dan ketahanan pangan, yang dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat pesisir, dan membangun ketahanan masyarakat secara nasional.

Bacaan menarik :  Kapolres Metro Metro Jakut dan Dandim 0502/JU Tinjau Pengamanan Kegiatan Peresmian Stasiun Pompa Ancol Oleh RI 1

 

Danlantamal II mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S., dan keluarga atas dedikasi serta pengabdian tugasnya serta menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Oplsa., dan keluarga.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Lantamal II, Forkopimda Provinsi dan Kota Bengkulu, perwakilan instansi maritim dan mitra kerja Lanal, serta diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan pasukan undangan dari instansi samping.

 

(Pen Lanal Bengkulu)

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!