TNI AL LANTAMAL III DUKUNG PAM DAN LABUH KAPAL SELAM INDIA INS SHINDUKESARI YANG SANDAR DI JAKARTA

Penulis :

Tim Redaksi

Dispen Lantamal3,traznews.com

Dalam rangka mempererat hubungan bilateral antara dua negara, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta memberikan dukungan berupa pengamanan serta fasilitas labuh kapal asing Kapal Selam India INS Shindukesari di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara Rabu,(23/11/2022).

 

Kedatangan kapal selam India INS Shindukesari dengan komandan kapal Commander Libu Raj disambut hangat dalam upacara militer dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. didampingi Asintel, Asops, Aslog Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III serta Athan India untuk Indonesia Captain Ammmitabh Saxena.

Bacaan menarik :  Gelar Public Expose, Bluebird Umumkan Pencapaian Kinerja Cemerlang

 

 

Dalam pengamanan serta fasilitas labuh tersebut, Lantamal III Jakarta mengerahkan beberapa unsur terkait antara lain tim Merploeqh Dissyahal Lantamal III, pengamanan terbuka Pomal Lantamal III, pengamanan tertutup Tim Intel Lantamal III, pengamanan dermaga pasukan Yonmarhanlan III dan pengamanan laut oleh Satrol Lantamal III. Semua unsur pengamanan tersebut saling terkait guna kelancaran dalam mendukung pengamanan kapal-kapal asing yang bersandar diwilayah kerjanya Lantamal III tentunya dengan menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI Angkatan Laut dengan standar internasional.

 

Dalam sambutan Danlantamal III yang disampaikan Wadan Lantamal III mengatakan,” Dengan mengucap terima kasih dan semangat Navy Brotherhood kunjungan ini sangat penting untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara khususnya Angkatan Laut Republik India dengan TNI Angkatan Laut diberbagai bidang kerjasama. Selama dua hari kedepan di Jakarta, ada beberapa kegiatan yang telah dikoordinasikan TNI AL. Semoga selama berkunjung ke Jakarta banyak manfaat yang didapat dan bisa menikmati dengan santai sebelum melanjutkan tugas di negara asal,” pungkas Kolonel Heri.

Bacaan menarik :  Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Gelar Simposium Nasional yang mengeksplorasi Peta Jalan Reformasi Hukum Perburuhan
Bagikan postingan
TPS 04 Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Akan Laksanakan PSU, Berikut Alasanya!!
0
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!