Terkait dengan sengketa dan pelanggaran Hak Cipta lagu “Cinderella” yang dilakukan oleh Ian Kasela dan Band Radja.

Penulis :

Red

Bandar Lampung – Terkait dengan sengketa dan pelanggaran Hak Cipta lagu “Cinderella” yang dilakukan oleh Ian Kasela dan Band Radja.

Danial Mursalin Musa Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), angkat bicara.

Menurutnya, terkait somasi yang telah dilakukan oleh Rival Achmad Labbaika (Ipay) yang juga menjabat sebagai Ketua Umum AJOI ke Ian Kasela atas Distorsi Hak Cipta lagu Cinderella, melalui kuasa hukum Dr. Minola Sebayang SH.

Maka AJOI lampung mengambil keputusan untuk memboikot Band Radja untuk tidak melakukan pagelaran musik atau konser di Lampung.

Dengan bukti-bukti yang kuat Lagu “Cinderella” adalah ciptaan Ketua Umum AJOI Rival Achmad Labbaika (Ipay). Demi menjaga konsep hukum yang positif maka DPD dan DPC AJOI Lampung memboikot kehadiran Band Radja dilampung.

Bacaan menarik :  Peringati Hari Buruh Pspp Spsi Lampung Tidak Turun Ke Jalan

Seperti diketahui sebelumnya, Ian Kasela dan group band Radja mengklaim sebagai pencipta lagu Cinderella, Atas klaim tersebut, Rival Achmad Labbaika merasa menjadi pihak yang dirugikan. Untuk itu ia, melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang meminta ganti rugi sebesar 20 Milliar.

Danial menyampaikan dan mengingatkan dan menghimbau para pelaksana dan penyelenggara acara baik swasta maupun pemerintahan untuk sama-sama menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Danial dan seluruh pengurus DPD AJOI Lampung hingga ke tingkatan DPC kabupaten dan kota telah memperhatikan dan mengawal proses hukum yang sedang berjalan.

Dengan memperhatikan dalam beberapa hari terakhir Ian Kasela dan Band Radja seperti tidak mengindahkan proses somasi yang telah dilakukan, dan dalam
kesempatan terakhir saat melakukan konser di Pekanbaru, Ian Kasela dan Radja masih membawakan lagu “Cinderella” jelas-jelas sedang menjadi sengketa hukum.

Bacaan menarik :  Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung, Terima Anugerah Istimewa Dari Media Pikiran Lampung Group. 

“Ian Kasela dan Radja kami boikot di Lampung” sebagai figur musisi yang beretika sebaiknya mereka menghargai proses hukum. Lagu “Cinderella” adalah ciptaan Ketum AJOI, dan selama digunakan Ian Kasela dan Radja tidak membayar royalti dan bahkan, telah menghilangkan nama pencipta asli yakni Rival Achmad Labbaika.

Bahwa sebagai seorang jurnalis dan pimpinan organisasi Ketum AJOI Rival Achmad Labbaika juga merupakan seorang musisi, dan kami patut menjaga harkat dan martabat Ketua Umum Kami. (DN)

Bagikan postingan
Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 Yang Berlangsung Minggu Pagi ini Dijaga Ketat Aparat Gabungan 
0
Deklarasi Koalisi Pringsewu Bersatu Dihadiri Ratusan Kader
0
Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Berbagai dengan Anak-Anak Pengunjung Dalam Rangka HUT Kota Jakarta Ke – 497 Tahun  Di Silang Monas 
0
HIPMI Lambar Buka Pendaftaran Caketum Periode 2024-2027
0
Bikin Galau !!! Pj.Peratin Di Lambar Kerap Ganti Nomor
0
Kapolri Buka Bhayangkara Fun Walk 2024: Bersama Bergerak untuk Persatuan
0
Kapolrestro Tangerang Kota Beri Pesan Kamtibmas Saat Jum’at Keliling, Jelang HUT Bhayangkara Ke-78
0
Polrestro Jakbar Ungkap Identitas Pemberi Sabu Kepada Musisi VTP, Polisi: Dalam Pengejaran
0
Dirjen VII Kementrian ATR/BPN  Sambut Kedatangan Bunda Lanny Bersama Kuasa Hukum Prof.Elza Syarief Dan Korwil GJL Leo Siagian 
0
Hadiri Pengajian di Sekincau, Hi.Parosil Mabsus Ajak Warga Masyarakat Perbanyak Rasa Syukur .
0
Wakapolri Minta Lulusan S1, S2 dan S3 STIK Tahun 2024 Mampu Jadi Agen Perubahan
0
Personel Lantamal I Beserta ABK KRI Laksanakan Olahraga Bersama Dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!