Terima Kunjungan Komisi 1 DPRD Lampung Barat , Camat Sekincau Sampaikan Permasalahan Pencurian Buah Kopi.

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat -Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi 1 DPRD Lampung Barat yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Perizinan. Camat Sekincau Andi Cahyadi menyampaikan berbagai permasalahan jelang Panen Raya Kopi 2024 di kecamatan Sekincau.

Hal tersebut Andi Cahyadi sampaikan di Balai Pekon Giham Sukamaju Kecamatan sekincau pada Kamis, 18 Juli 2024, yang di hadiri Sarwani, Erwin Suhendra,SE. Suryadi,S,Sos.Sugeng Hari Kinaryo Adi, Suharlan,S,Ag, Lina Marlina,S,H.,Bahrin Ayub,S,H.,Sarjono, PJ. Peratin Giham Sukamaju Karto Suwiryo beserta Aparatur Pekon.

“Saat ini warga masyarakat Kecamatan Sekincau sedang panen raya kopi, ada beberapa tempat juga yang memang mereka tidak bisa meninggalkan kebunnya.Ada kejadian beberapa waktu yang lalu di Pekon Waspada, orang-orang yang tidak bertanggung jawab memetik hasil kebunnya” sampainya.

Bacaan menarik :  Waspada!!!  Penipu Donasi Pembangunan Masjid Kembali Catut Nama Pj Bupati Lampung Barat.

Sehingga kami di sini berdasarkan surat edaran dari Pak Bupati mulai melakukan ronda pada waktu maupun waktu siang, kita bagi masyarakat berkelompok menjaga kebunnya masing-masing sehingga bukan hanya antisipasi di malam hari tetapi juga di siang hari.

“Karena justru akhir-akhir Ini modusnya adalah di siang hari berpura-pura upahan ternyata bukan orang upahan” ucap Andi

Beberapa kelompok dibuat bergiliran sehingga mengantisipasi namanya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, kami mohon arahannya dari ketua beserta rombongan terkait dengan kepentingan warga Pekon Giham Sukamaju kecamatan Sekincau yang saat ini aparaturnya sudah berada di tengah-tengah kita” harapnya.

Menanggapi permasalahan tersebut Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Barat Sarwani mengatakan, kita perlu melakukan antisipasi melakukan pencegahan pencegahan secara otomatis dengan harga kopi yang begitu tinggi mencapai Rp.70,000,00- (tujuh puluh ribu rupiah) tentu tingkat kriminal juga akan bertambah karena orang kan sudah berhitung dengan nilai yang dihasilkan oleh para petani kopi itu sendiri.

Bacaan menarik :  Malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rombongan Gajah Kunjungi Kediaman Warga Suoh.

“Saya sampaikan di sini bahwa jangan sampai hanya terjadi artinya dari kebun kopinya saja yang kita awasi dan mulai dari rumah juga perlu kita antisipasi terutama di sini salah satu kecamatan yang memiliki banyak pengepul pengepul kopi ataupun bos kopi” bebernya

“Saya berharap ya,, tolong antisipasi serta kegiatan-kegiatan kita untuk melakukan pencegahan-pencegahan tindak kriminal ya tolong ditingkatkan, tentu pihak Kecamatan juga sudah melakukan koordinasi dengan baik dengan Polsek maupun Koramil.

” Pihak Polsek dan Koramil tentunya harus didukung oleh masyarakat serta aparatur Pemerintah agar tercipta suasana yang rukun damai, apa yang diharapkan dan disampaikan oleh pak camat tadi tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari kita semua”tutupnya .

Bacaan menarik :  PLN UP3 KOTA BUMI DAN PLN RAYON LIWA GIAT SOSILISASIKAN KEPADA MASYARAKAT AKAN BAHAYA LISTRIK.
Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!