Tanam Ganja Di Sekincau, Warga Bogor Diciduk Polisi.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Tanam Pohon Ganja di areal perladangan kebun kopi, IS Warga Desa Sasak Panjang Kecamatan Tanjung Halang Bogor (Sesuai KTP), terpaksa harus berurusan dengan polisi.

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman,S.I.K., melalui Kasat Narkoba IPTU.Juherdi Sumandi,SH., Membenarkan peristiwa penangkapan tersebut, (18/02/22).

Sat Narkoba Polres Lampung Barat pada Hari Rabu tanggal (16/2) di Talang Sukamenanti Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat berhasil mengamankan IS yang diduga sebagai Penanam Pohon Ganja, sebagai dasar LP/A/78/II/2022/SPKT.SATRESNARKOBA/POLRES LAMPUNG BARAT/POLDA LAMPUNG, tgl 16 Februari 2022

“Dengan adanya informasi yang didapatkan dari masyarakat, Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut” ujar Kasat

Bacaan menarik :  Kreen Abiss.Warga Selagai Lingga Mancing Lele Di Tengah Jalan Selanjutnya Tanam Pisang

Selanjutnya Jajaran Sat Narkoba berhasil menemukan 1 (Satu) Batang Pohon yang diduga Pohon Ganja dengan tinggi 105 cm (seratus lima sentimeter), yang di tanam terduga IS .

” Untuk saat ini pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polres Lampung Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” kata Iptu Juherdi.

Selanjutnya pasal yang akan di kenakan terhadap IS, pasal 111 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Yaitu “Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman.

“Sementara saat ini Jajaran Sat Narkoba masih melakukan pengejaran terhadap DPO dengan inisial RS yang memberikan bibit pohon ganja tersebut kepada Tersangka “IS” dimana diduga ada tanaman ganja yang lebih banyak dengan lahan yang luas” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Menjadi Inspektur Upacara Di SMAN 1 Belalau, Kapolsek Sekincau Sampaikan Amanat Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika.
Bagikan postingan
Komandan Lanal Bandung Menerima Audiensi Tim Pusjianstralitbang TNI di Mako Lanal Bandung
0
Danpuskopaska TNI AL Cek Kesiapan Satgas RIMPAC Tahun 2024
0
Kapolda Lampung Ajak Masyarakat jaga “World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024” Kondusif dan Peluang Memajukan Lampung
0
Longsor Dekat Pasar Simpang Luas Buruh Penanganan Segera !!!
0
Gus Faul Mendukung Qudrotul Ikhwan sebagai Calon Bupati Tulang Bawang
0
Pelantikan Panitia Pemilihan Suara desa/Kelurahan kebupaten jember jawa Timur,mendapat perhatian Khusus dari ketua Bapilu Partai GOLKAR Jember
0
Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
0
Semuel Punjanan DPC PDI Perjuangan Kota Tual Siapkan Strategi Kemenangan untuk Pilkada 2024
0
WSL Krui Pro Digelar, Ops Tuhuk Krakatau 2024 Polda Lampung Dimulai
0
Sat Lantas Polres Pringsewu Polda Lampung Kunjungi SMPN 3 Gading Rejo, Sosialisaikan UU No.22 Tahun 2009.
0
Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Aksi di DPR/MPR RI
0
Silaturahmi Bersama Bang   Nikson Nababan  “Aktualisasi Perubahan Dan Kemajuan Menuju SUMUT 2024-2029
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!