Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Pengaturan Lalu Lintas DI 6 Titik

Penulis :

Luckysun

Jakarta,traznews.com

Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan pengaturan lalu lintas dan lingkar kawasan sepanjang Jl. Enggano sampai Jl.Lodan. ada 6 titik jalan dilakukan pengawasan selama berlangsungnya perlombaan Formula E.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak, Sabtu (4/6) menerangkan, ada sebanyak 105 personel Sudin Perhubungan Jakarta Utara yang diturunkan hari Sabtu ini.
“Untuk jalannya sendiri ada enam titik yang dijaga, yakni di pintu Barat Ancol, pintu Timur Ancol(Jembatan Goyang), pintu Pantai Karnaval, TL Bintang Mas, Jakarta International Stadium (JIS) dan sekitar Jalan RE Martadinata,” ungkapnya.

Harlem mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan ataupun tidak berniat menonton Formula E untuk menghindari kawasan sekitar Ancol.
“Karena tidak dipekenankan menggunakan kendaraan pribadi, untuk masyarakat yang sudah memiliki tiket dan hendak menonton Formula E, sudah disiapkan feeder-feeder sutle bus, yakni di JIEXPO dan JIS, dari sana nantinya penonton akan diantar ke lokasi. Untuk masyarakat yang memang harus menjalankan aktivitasnya di sekitar kawasan Ancol dapat memilih jalan alternatif yang sudah disiapkan petugas,” tuturnya.

Bacaan menarik :  Kapolda Metro Bersama Dengan Pangdam Jaya memimpin apel pasukan dlm rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa Elemen Mahasiswa BEM

Dilokasi yang berbeda, Didik Kurniawan Kepala Seksie Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan(KASIOPS LLAJ) menabahkan, “ada 64 petugas untuk pengatur lalu lintas, dibagi menjadi 2 shift, pagi 32 peraonil dan shift siang 32 personil, pagi mulai pukul 06.00-14.00, siang pukul 14.00-22.00”.

Selain menempatkan anggota di titik sekitaran Ancol guna mengantisipasi padatnya volume kendaraan, 2 group unit Tindak melaksanakan penyisiran sepanjang Jl enggano sampai Jl lodan raya untuk mengantisipasi kendaraan roda 2 maupun roda 4 parkir sembarang di bahu jalan, ada 7 Kendaraan Dinas Operasional(KDO) Derek kita terjunkan 3 derek melaksanakan penyisiran dan 4 derek disiagakan sekitaran Jl. RE. Marthadinata.

“Tadi pagi kita juga diminta perbantuan Kepolisian Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya untuk perbantuan KDO derek sejumalah 4 unit derek, guna menata kendaraan roda 4 yang berada di dalam kawasan ancol parkir sembarang yang bisa menghambat pergerakan lalu lintas,” Tutupnya.

Bacaan menarik :  MenPan RB, Azwar Anas Optimis Target 1,5 M Wisnus Di 2025 Tercapai.
Bagikan postingan
Viral di tiktok adanya begal, tekab 308 polres pesisir barat langsung bergerak, ternyata itu korban laka lantas
0
Agung Imam Prasetiyo Ambil Berkas Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Di kantor PDI Perjuangan Lampung Barat .
0
PT Sawit Sumbermas Sarana TBK, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Luar Biasa & Paparan Publik.
0
Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan
0
Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat   Di  Sekolah
0
Hasil Pencurian Sepeda Motor di Tambora, Pelaku Pergunakan Untuk Judi Slot dan Beli Narkoba
0
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!