Sosialisasi Pemantapan Kader Bela Negara Untuk Anak anak SMA Se- Jakarta Barat dan Selatan Angkatan I oleh Kesbangpol DKI Jakarta. 

Penulis :

Lucky sun

Jakarta, traznews.com Dalam rangka Sosialisasi Bela Negara di lingkungan pendidikan, Kesbangpol DKI Jakarta menyelenggarakan seminar tentang kesadaran bela negara di kalangan Siswa SMA di wilayah Kota Adm. Jakarta Barat dan Selatan. ( Kamis, 27/07/2022)

 

 

Acara ini bertempat di Hotel Golden Boutique Jl. Angkasa No.1, Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dengan narasumber sebagai berikut ;

 

1. Mayjen TNI Rido Hermawan M.Sc (Tenaga Ahli Pengajar Bidang Kewaspadaan Nasional LEMHANNAS RI) dengan topik materi “Pemantapan Dasar dan Nilai-Nilai Bela Negara dalam membangun jati diri bangsa di tengah tantangan nasional, regional dan global”

 

2. Wahyu Dinata (Praktisi / Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta) dengan judul materi “Aktualisasi Nilai-Nilai dan semangat Bela Negara dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024”.

Bacaan menarik :  Putri Anak Indonesia Aceh 2023 Bertekad Menjadi Juara Di Tingkat Nasional

 

2. Mourits Kussoy, SH. (Praktisi / Ketua Forum Kader Bela Negara DKI Jakarta) dengan judul materi “Membangun karakter kepemimpinan dengan semangat bela negara menuju Indonesia maju dan berdaya saing”.

Dengan Moderator : Yuliana Iswanti, S.Pd (FKBN)

 

Hadir pula di kesempatan tersebut bapak Drs. Taufan Bakri, M.Si (Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta)

Memberikan pengarahan kepada anak anak SMA yang hadir, agar mereka konsisten belajar dan kritis terhadap suatu permasalahan di negara ini, supaya menjadi generasi yang mencintai negara Indonesia dan jiwa bela negara melekat di sanubari para milenial di Indonesia.

 

Dalam sambutannya, Drs. Tumpal Datner, M.M (Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan menyampaikan bahwa kegiatan ini menyasar semua sekolah di wilayah Provinsi DKI Jakarta, namun demikian untuk kesempatan ini, difokuskan hanya sekolah Jakarta Selatan dan Barat. Sedangkan wilayah lain, seperti Pusat, Timur dan Utara, menyusul.

Bacaan menarik :  Desainer kebaya  Tapis Lampung  Nasya Collyer Hadir. Nawacita Award 2023

 

Menurut Pepen Kuswandi, Ketua Sub kelompok Bela Negara Kesbangpol, kegiatan ini bagaikan setetes air di lautan. 100 orang dari 11,24 juta. Tetapi dengan memilih sasaran Gen Z, didukung narasumber terpilih dan publikasi di media, bukan tidak mungkin, kegiatan ini lebih dari sekedar menghasilkan output, tetapi juga outcome yang dampak positifnya turut dirasakan oleh orang-orang di luar yang tidak hadir dalam kegiatan ini

Diharapkan setelah peserta kembali ke rumah masing masing mereka dapat menebarkan ilmu yg mereka dapat dari seminar kesadaran bela negara, pungkasnya di akhir acara.

 

Source : Anna Ramai

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!