Sembari Kuliah Dan Mengajar Di Pondok Pesantren Tahfidz Lestari Alam Qur’ani, Arif Hidayat, Mampu Harumkan Lambar Di Tingkat Nasional.

Penulis :

Sam/Tono

Lampung Barat-Arif Hidayat bin Supardi pemuda kelahiran tahun 2002 yang saat ini menempuh pendidikan disalah satu universitas di Karawang asal pekon Sukananti, kecamatan WayTenong mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Perlombaan Tilawatil Qur,an Festival Ramadhan “Damai Indonesiaku” yang di gelar secara langsung di salah satu TV Swasta Tv One , Minggu (17/4)

Dari sebanyak 100 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut Ustad Arif Hidayat mampu menjuarai peringkat pertama dengan torehan point, 334,5.

Atas Prestasi yang didapat Ustad Arif Hidayat, Bupati Parosil mabsus mengucapkan rasa bangga dan syukur Arif Hidayat telah mampu membawa nama kabupaten Lampung Barat ditingkat nasional .

“Mari sama-sama kita doakan, agar ustad muda Arif Hidayat kelahiran tahun 2002 yang sedang mengikuti kegiatan festival ramadhan1443 Hijriah Damai Indonesia bisa mengharumkan Kabupaten Lampung Barat ditingkat nasional” ujar Bupati Parosil.

Bacaan menarik :  Polres Lampung Barat  Polda Lampung Gelar Syukuran Hari Jadi Ke-74 Polwan Tahun 2022

Sementara Ketika dihubungi awak media Traznews.com (Via Telepon) Arif Hidayat yang saat ini sedang berada Karawang menyampaikan bahwa dirinya benar berasal dari Lampung Barat putra Bapak Supardi dari Lima bersaudara yang beralamat di Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong.

“Saat ini saya di Karawang, saya sedang Kuliah mengambil jurusan ekonomi Islam semester pertama serta Mengajar Pondok Pesantren Tahfidz Lestari Alam Qur’ani” kata Ustad muda kelahiran tahun 2002.

Selanjutnya ketika awak media mempertanyakan riwayat pendidikan.

“Saya lulusan SD Negeri 1 Sukaraja selanjutnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) mondok dikota Bandar Lampung,setelah lulus SMP saya pulang ke kampung halaman melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 2 Way Tenong,Tamat SLTA tahun 2019 saya pindah ke kerawang melanjutkan kuliah sembari ngajar di pondok pesantren” bebernya .

Bacaan menarik :  Waww..Umbul2 Pekon Batu Kebayan Raib Di Gondol Maling.

Untukp awal membaca Al,quran Ustad Arif Hidayat mendapatkanya dari orang tua.

“Awal ngaji saya diajari oleh orang tua langsung, seterusnya saya ngaji di TPA yang diajarkan oleh Ustad Arsyad Saibun” terang Ustad.

Bagaimana Ustad Arif Hidayat bisa menorehkan Juara Pertama.(Awak Media).

“Saya mendaptar untuk mengikut lomba Festival Tiwalatil Qur,an Ramadan Damai Indonesiaku, Alhamdulilah dari sebanyak 100 peserta saya bisa masuk final dan mampu mendapat juara pertama” ujar Arif Hidayat penuh syukur.

Arif berharap kepada generasi muda Lampung Barat untuk lebih mengedepankan akhlak al-karimah, lebih mencintai Alquran, belajar tilawah, “Mudah-mudahan pemerintah bisa memfasilitasi guru guru ngaji untuk belajar tilawah” harapnya.

Bagikan postingan
Satlantas Polres Metro Jakarta Utara Menggelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024
0
Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading Pres Release Ungkap Kasus Ops Pekat Jaya 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Babel
0
Prajurit Lanal Bintan Ikuti Apel Khusus Secara Vidcon Yang Dipimpin Oleh Pangkoarmada I
0
Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Pantau Harga Beras di Pasar Gembrong
0
Kapolres Metro Jakut Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Jakarta Utara Di Hotel Mercure Ancol
0
Police Go To School Polsek Sekincau Polres Lampung Barat  Kunjungi  SMP N 1 Batu Ketulis .
0
Sadis Kecelakaan Berjatuhan Sampai Merenggut Nyawa,Hal Ini Didyga Pejabat Kota Tutup Mata
0
TNI Polri Dan Muspida Hadiri Pengukuhan DPD FWJ Indonesia Prov Jawa Barat
0
Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis Inisial APK Dilaporkan Ke Polda SUMUT Atas Dugaan Tindak Pidana Penipuan Danan Penggelapan
0
Tekab 308 Presisi Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat, Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian
0
Danlantamal I Hadiri Final F1 Power Boat Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!