Semarak HUT Ke-77 Republik Indonesia, Lanal Sabang Kibarkan Bendera Merah Putih Di Bawah Laut Pulau Rubiah

Penulis :

Luckysun

Sabang,traznews.com- Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han), M.M., pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77 Tahun 2022 di Perairan Pulau Rubiah, Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (17/08/2022).

 

Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut dilaksanakan secara serentak pada 77 titik diseluruh Indonesia, dengan mengusung tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, yang dipusatkan di Pulau Putri Kepulauan Seribu dipimin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77 Tahun 2022 di Perairan Pulau Rubiah Sabang melibatkan sebanyak 30 penyelam terdiri dari Lanal Sabang 3 orang, Fasharkan Sabang 2 orang, Polairud Polres Sabang 2 orang, Basarnas Banda Aceh 3 orang, PSDKP Lampulo 5 orang, Kanwil Ditjen Pajak Aceh 5 orang, Bea Cukai Sabang 3 orang, Club Selam Dolphin Tour 2 orang, Club Selam Rubiah Tirta Drivers 2 orang, dan Club Selam Nemo Diveshop 3 orang.

Bacaan menarik :  Danlantamal XII Pimpin Serah Terima Jabatan Kakuwil dan Penyerahan Jabatan Kadisharkan Lantamal XII

Sebelum pelaksanaan kegiatan penyelaman terlebih dahulu dilakukan check up kesehatan, pengecekan kelengkapan peralatan, dan pengecekan arus, serta tidak lupa berdoa agar pelaksanaan pengibaran bendera berjalan dengan lancar dan aman. Selanjutnya Komandan Lanal Sabang menyerahkan Bendera Merah Putih kepada perwakilan penyelam dari Basarnas Banda Aceh.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han), M.M., mengatakan bahwa kita sebagai generasi penerus para pejuang kemerdekaan yang berkedudukan di pulau paling ujung barat Sumatera hari ini bisa berbangga hati karena terpilih menjadi peserta pengibaran bendera merah putih pada HUT-RI Ke 77 tahun 2022.

“Sebagai generasi penerus patriot bangsa, memperingati HUT RI setiap tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah dan wajib diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan oleh bangsa Indonesia yang berada diluar negeri yang sedang bertugas atau bekerja di negara lain,” tegasnya.

“Kita bersyukur atas terpilih sebagai peserta pengibaran bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun ini, semoga pelaksanaan peringatan HUT-RI ini diberi berkah oleh Allah SWT dan semakin aman serta sejahtera bangsa Indonesia,” kata Danlanal Sabang.

Bacaan menarik :  Relawan Prabowo Gibran Team Garuda 08 Dukung Prabowo Gibran Satu Putaran Pada Pilpres 2024 Mendatang 

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini sesuai arahan dan instruksi pimpinan dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, maka pada hari ini kita melaksanakan pengibaran bendera merah putih yang digelar secara serentak pada 77 titik di seluruh nusantara, dan Alhamdulillah Sabang dapat ikut didalamnya dan merupakan titik ke 77.

“Diharapkan kepada masyarakat Sabang kiranya dapat mengambil hikmah pada momentum ini, dengan saling menjaga silaturahmi kebangsaan dalam rangka menjaga kedamaian bagi kita semua dan tentunya kedamaian dunia pada umumnya. Harapan kita semua sesuai tema HUT RI ke-77 tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Cepat Kuat, kiranya momentum ini dapat menjadi hikmah bagi kita semua semoga kedamaian bangsa dan dunia dalam selalu tenteram,” harap Kolonel Ali Setiandy.

Bacaan menarik :  Pengacara: Klien Kami Disidang, Tapi Hakim Tak Punya Salinan Perkaranya, Kok Bisa? 

Hadir pada upacara pengibaran bendera merah putih 17 Agustus 2022 di Pulau Rubiah antara lain Danlanal Sabang, Perwakilan Fasharkan Sabang, Perwakilan Lanud MUS Sabang, Perwakilan Lanudal Sabang, Perwakilan Polres Sabang, Perwakilan Pol Airud Polres Sabang, Babinsa Gampong Iboih, Perwakilan BPKS Sabang, Perwakilan Basarnas Aceh, Kepala Bea Cukai Sabang, Kepala Kantor Perpajakan Aceh, dan Komunitas Penyelam Aceh.

(Pen Lanal Sabang)

Bagikan postingan
Kabupaten Tulang Bawang Siap Berikan THR Total 24,1 Miliar Rupiah
0
Polres Lampung Barat Bekuk Pria Kedapatan Bawa Ganja di Lintas Liwa-Krui
0
Jumling Di Pekon Campang Tiga, AKP H.Sahril Paison Ajak Warga Tingkatkan Iman Taqwa Serta Santuni Lansia Dan Anak Yatim .
0
Bantu Warga Berbuka Puasa Yang Dalam Perjalanan Polsek Cakung Bagikan Ratusan Takjil
0
Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan 
0
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!