Sekjend MUI Dukung Kaspudin Nor Jadi Dewas KPK.

Penulis :

Lucky sun

JAKARTA ,traznews.com Pencalonan Kaspudin Nor sebagai dewan pengawas KPK mendapat dukungan berbagai pihak, baik dari akademisi, pengacara, ulama, pimpinan ormas, mantan petinggi Polri dan juga mantan hakim agung RI mereka diantaranya, yaitu Prof. Dr. H. Amran Suadi, SH, MH (hakim agung RI pada Mahkamah Agung RI yang juga pernah menjabat sebagai ketua kamar agama) dan saat ini juga dukungan dari Sekjend Majelis Ulama Indonesia MUI Pusat Dr. Amirsyah Tambunan, jaksa senior yang juga ketua komisi kejaksaan RI Halius Hosen mantan Sesjamwas (Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan) pada kejaksaan Agung RI, Serta dukungan kuat dari Ketua Komwas Advokat Pusat Peradi, Komjend Prn. Dr. H. Saud Usman Nasution mantan ketua BNPT dan mereka menilai, mantan wakil rektor yang juga mantan Komisioner Komisi Kejaksaan RI Kaspudin Nor juga adalah pengurus MUI Komisi Hukum dan HAM adalah layak menjadi Dewan Pengawas KPK.

Bacaan menarik :  Kebakaran Hebat Hanguskan 6 Unit Rumah Warga Kecamatan Way Tenong.

Penilaian tersebut berdasarkan berbagai macam jabatan dan juga sukses dalam bidang hukum, sehingga Kaspudin Nor menjadi pengacara yang cukup disegani, bahkan Kaspudin Nor menjabat sebagai Dewan Pengawas Etik Advokat Peradi juga anggota dewan kehormatan ikatan advokat Indonesia (Ikadin) yang menjaga kode etik.

Sejumlah tokoh yang mengenal sepak terjang Kaspudin Nor dalam dunia hukum organisasi kemasyarakatan dan pengalamannya pernah dipercaya sebagai pejabat negara selaku komisioner komisi kejaksaan yang mengawasi kode etik dan kinerja jaksa dan pegawai kejaksaan, mengatakan, sosok Kaspudin sudah tidak diragukan lagi.Sebab, Kaspudin dinilai sangat mumpuni.

Untuk itu, mereka yakin Kaspudin mampu bersaing dengan calon Dewan Pengawas KPK yang saat ini masih mengikuti tahap akhir untuk lolos ke Gedung KPK.

Bacaan menarik :  A.S Hasbi Al-Islahi Selaku Group Head Corporate Secretary PT Berdikari Raih Penghargaan 'BUMN TRACK' 2024

Saingan Kaspudin sebagai calon Dewan Pengawas KPK ini berasal dari berbagai institusi. Ada yang berasal dari anggota Polisi yang masih aktif, anggota TNI, Kejaksaan, akademisi, LSM dan dari unsur masyarakat lainnya.

Namun hal itu menurut beberapa pengacara, tidak menjadi halangan bagi mantan Wakil Rektor Universitas Ibnu Khaldun tersebut untuk bersaing.

Seperti diketahui, para calon Dewan Pengawas KPK saat ini memasuki tahap profile assesment. Lalu setelah itu menjalani tes wawancara.

Hingga sejauh ini, Kaspudin merupakan salah satu calon mengikuti tahap profile assesment yang hasilnya akan diumumkan pada 11 September mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) KPK.

Wakil Ketua Pansel KPK, Prof. Arif Satria mengatakan , dari profile assesment akan menentukan 20 Capim dan 20 Dewas KPK yang lanjut ke tahap berikutnya.

Menurut Arif Satria tahapan berikutnya adalah tes wawancara dengan Pansel. Wawancara juga dilakukan dengan beberapa panelis. Tes wawancara rencananya akan digelar akhir September.

Bacaan menarik :  Villa Sukanagalih Jadi Pilihan Ketua FWJI Jakbar Merayakan Ultah Bersama Keluarga

Sejumlah dukungan pun mengalir untuk Kaspudin. Para pendukung yakin Kaspudin lolos sampai tahap ahir untuk menuju Gedung Merah Putih. (Zul)

Bagikan postingan
Syukuran HUT Ke-65 Pelopor  Dari Kompi Ranger Hingga Terbentuk Pasukan Elit
0
Kapolsek Kemayoran bersama 3 Pilar Patroli Wilayah Menjelang Pilkada DKI Jakarta
0
Srikandi Brimob _Competition_ 2024 Selesai, Berikut Daftar Para Juaranya
0
Kapolres Pimpin Sertijab Pejabat di Polres Lampung Timur, AKP Syamsu Rizal Kapolsek Bandar Sribawono, Kini  Jabatan Baru Sebagai Kapolsek Sekincau
0
Secara Aklamasi Aprohan Saputra Ketuai PW IWO Lampung Periode 2024-2029
0
Tertipu Mencapai 13 Miliar, Bos Kopi Air Hitam Lapor ke Polda Lampung.
0
Pj. Bupati Nukman Apresiasi Peluncuran Buku Seri Kaldera Nusantara Dari Liwa Ke Suoh.
0
Warga Korban Kebakaran Depo Plumpang Menang Gugatan, Pertamina Wajib Ganti Rugi Rp23,1 M
0
Suasana Haru Warnai Kegiatan Jumling AKP.Hi Sahril Paison di Pekon Giham Sukamaju .
0
Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu
0
Polisi Amankan Empat Remaja dan Sajam di TPU Sukabumi Selatan, Diduga Hendak Tawuran
0
Tertangkap Mencuri Sarang Burung Walet, Ini Pesan dan Harapan Cv Mutiara Alam Raya Pada Pihak Kepolisian
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!