Putra daerah Kecamatan Tanggul diLantik sebagai Komisioner KPU Kabupaten Jember masa bakti 2024 – 2029

Penulis :

A.haris

Jember.Traznews.com.Pelantikan 36 komisi pemilihan umum Propensi/Kota sejawa timur periode 2024 – 2029 di gelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jakarta tadi malam Kamis 13 Juni 2024.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember terjaring 5 Kontestan yang ikut dilantik antara lain : Hendra Wahyudi,Andi Wasis,Dessi Angraeni,Zeni Mustafa,dan Feri Agus Rudianto,diantara kelima orang tersebut dua diantaranya pengurus lama yaitu Andi Wasis dan Desi Angraeni sedangkan Hendra Wahyudi ,Zeni musrafa dan Feri Agus rudianto orang baru .

Salah seorang Komisioner KPU Kabupaten jember Hendra Wahyudi yang merupakan putra Daerah kecamatan Tanggul saat di konfirmasi lewat saluran seluler usai pelantikan  menjelaskan bahwa niatnya menjadi Anggota KPU, ingin  mengawal pelaksanaan demokrasi ini berjalan lancar berdasarkan aturan yang berlaku,Fakta yang tak terbantahkan, menurut Hendra pelaksanaan pemilu tahun 2024, merupakan pemilu terburuk sepanjang sejarah.
Diantaranya, semakin menguatnya praktek money politik, yang telah mencederai demokrasi.

Bacaan menarik :  Ampera Minta Plt Bupati Pemalang Prioritaskan Perbaikan Jalan Rusak

“Sejak awal mendaftar saya ingin kesan KPU jember di mata masyarakat kembali baik Karenanya, saya menginginkan agar praktek money politik dalam Pildaka 2024 akan semakin berkurang,Setidaknya ada upaya agar tidak ada lagi praktek money politik dalam Pildaka 2024 ini,” ujarnya”,Untuk itu, agar pelaksanaan Pilkada 2024 menjadi lebih baik, maka dibutuhkan kerja sama segenap elemen masyarakat Kabupaten Jember.

“Kami tidak mungkin bisa menyelesaikan pekerjaan sendirian, kami butuh berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk dengan teman teman media,” ujarnya.

Hendra menginginkan agar segenap Penyelenggara pemilu dari semua jajaran, lebih intensif melebur bersama sama masyarakat.

“Sehingga Tingkat partisipasi publik bukan hanya kuantitatif belaka, melainkan secara kualitatif bisa lebih terukur,” tandasnya.

Bacaan menarik :  Kepulangan CEO Media Global Grup Ke Lampung Sisakan Hikmah Di Jember

Menhelang diselemggarakannya kontestasi Pilkada 2024, sepertinya konstelasi politik di Kabupaten Jember, juga mulai memanas. Aksi dukung mendukung semakin menguat, bahkan mengarah pada kampanye negatif, yang bisa memicu konflik horizontal.

“Karenanya, kami menghimbau agar semua lapisan masyarakat bersama sama juga dapat kiranya menciptakan suasana damai dan kondusif,” katanya.

 

Hendra menambahkan bahwa masih ada pekerjaan rumah sisa pernasalahan kontestasi Pemilu kemarin yaitu melaksanakan putusan MK, agar dilakukan penghitungan suara ulang, di Kecamatan Sumberbaru dan Kaliwates,
sebagai Anggota KPU yang baru, dirinya akan mempelajari segala sesuatu nya, yang terkait dengan regulasi dalam melaksanakan putusan MK tersebut.

Kabiro jember: Aji haris

 

Bagikan postingan
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Rutin di Pos Pol Kebun Tebu
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!