Polres Lampung Barat,Turunkan Tim Anarkis Brimob Polda Lampung , Jelang Pil Peratin 2022.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Polres Lampung Laksanakan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pil Peratin 2022, Acara bertempat dihalaman Mapolres Lampung Barat, (21/2/22).

Sebanyak 485 Personil yang terdiri dari Polri, Brimob TNI di persiapkan guna melaksanakan pengamanan kepada sebanyak 60 Pekon yang akan melaksanakan Pil Pratin dari 131 Pekon yang ada dilampung barat.

Dalam Arahanya Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.I.K., menyampaikan, personil yang kita terjunkan dalam pengamanan pil Peratin yang di selenggarakan disebanyak 60 Pekon berjumlah 485 personil yaitu terdiri dari Polri,TNI,serta personil Brimob.

” Untuk personil brimob BKO dari Polda Lampung kali ini memang kita mintak untuk melakukan pengamanan”Kata Kapolres.

Selanjutnya Tim Anarkis akan melaksanakan patroli dilingkungan masyarakat dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bersama dengan unsur TNI.

Bacaan menarik :  Kunjungi Polsek Sekincau, Taufik Basyari Berharap Kepada Personil Polri Untuk menjadi : Polisi Yang Dicintai Masyarakat.

Dalam pengamanan Pil Peratin ada beberapa tahapan yang akan di laksanakan, mulai tahapan awal sampai ahir baik dari hari H sampi dengan pelantikan tentunya tahapan-tahapan ini kita pokuskan pada saat kampanye.

” Untuk pola pengaman ada ring satu, ring dua dan ring tiga, terdiri dari Linmas yang melaksanakan tugas di ruang lingkup TPS, ring dua TNI Polri, ring tiga tim patroli melihat serta memantau situasi di TPS masing masing”. Terang nya.

Sementara Bupati Parosil selaku inspektur upacara menyampaikan “Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan peratin di 60 Pekon yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Saya selaku kepala daerah Kabupaten Lampung Barat sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dari pihak pengamanan dalam hal ini Kepolisian republik Indonesia yang bertugas di Kabupaten Lampung Barat” Sampainya Parosil

Bacaan menarik :  Polsek Sekincau Laksanakan Perpisahan AKP (Purn) Jauhari dan Aiptu (Purn) Heri Trinugroho Yang Masuki Masa Pensiun .

Kerja keras dalam rangka pengamanan ini bukan hanya tanggung jawab Kepolisian dan TNI tapi tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama selama ini dan juga peran serta linmas yang bertugas di masing-masing TPS.

Bupati Parosil akan mengambil sebuah keputusan kalaupun ada situasi yang mungkin dalam situasi yang tidak menguntungkan, ataupun mungkin terjadi konflik horizontal di lapangan tetapi hingga detik ini dari 60 pekon yang akan menyelenggarakan Pilkada berdasarkan informasi yang kami peroleh dari jajaran panitia pemilu dan juga pihak Kecamatan patut memberikan sebuah apresiasi khusus.

“Ternyata seluruh calon dan juga seluruh para pendukung memiliki frekuensi yang sama bahwa pemilihan ini merupakan sebuah proses demokrasi dan juga pendewasaan dalam rangka mencapai kesejahteraan dan kemajuan” Pungkas Parosil.

Bacaan menarik :  Kapolres Tubaba Pimpin Upacara Sertijab Waka Polres, Kasat Reskrim dan Kasiwas.
Bagikan postingan
Polda Metro: Kasus Petani Ditipu Rp 598 Juta Terjadi 2016, Pelaku Sudah Dipecat
0
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!