Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., Beserta Kadinas Dikbud, Hadiri Acara KWK Dan K3S Tingkat Kabupaten

Penulis :

Mujihartono

TRAZNEWS.COM Pemalang, Jawa Tengah – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T, Beserta Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang hadiri acara Sarasehan Koordinator Wilayah Kecamatan ( KWK ) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ) tingkat Kabupaten Pemalang disalah satu rumah makan Pemalang, Rabu (1/2/2023)

Pererat tali silaturahmi atau sambung rasa bersama KWK,K3S SE – Kabupaten dengan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat.,S.T beserta Drs. Abdul Rachman selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal ini merupakan satu kesatuan dalam bidang pendidikan demi generasi bangsa kedepan yang lebih baik.

Tentunya acara atau kegiatan ini sangatlah penting untuk mendukung kinerja para kepala sekolah maupun guru ( tenaga pendidik ).

Disela acara, Ketua panitia acara Supriyono.,S.Pd., dalam keterangan pers – nya menyampaikan, Kami atas nama guru ( tenaga pendidik ) yang bertugas di Kabupaten Pemalang pada kesempatan ini haturkan, rasa terima kasih atas hadirnya Bapak Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Ini salah satu support dan kepedulian yang nyata dari beliau ( Plt Bupati Pemalang ) mengenai dunia pendidikan, pada kesempatan ini sekaligus sebagai penyemangat kepada seluruh satuan kerja kependidikan untuk meningkatkan kinerja dalam mencerdaskan Anak-anak dan generasi bangsa.

Bacaan menarik :  Sebanyak 21.000 Personil Gabungan Diterjunkan Untuk Amankan Arus Mudik Lebaran

“Dengan sarasehan ini sekiranya Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat,S.T Melalui Dinas pendidikan Kabupaten Pemalang bisa memberikan arahan dan petunjuk untuk kami para tenaga pendidik,” tuturnya

“Agar kita semua seluruh Guru atau tenaga pendidik tidak salah melangkah dalam menjalankan tugasnya, selain itu juga pada kesempatan ini sebagai ajang kita semua untuk pererat tali silaturahmi,” ungkap Supriyono, S.Pd

Lebih Lanjut dikatakan oleh ketua panitia Sarasehan, kami selaku Guru ( tenaga pendidik ) tentunya mendukung penuh segala program-Program pemerintah daerah demi kemajuan kabupaten Pemalang, Pemalang Bangkit, serta terwujudnya visi misi Pemalang Aman ( Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni )

Sementara itu, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T, dengan didampingi oleh Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Abdul Rachman.,M.Si menyampaikan, kegiatan sarasehan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi terutama Kepada KWK,K3S dan Kepala sekolah yang berasa di kabupaten Pemalang. Oleh karenanya pada kesempatan ini, kita bisa membangun keakraban, sinergitas antar Stakeholder atau seluruh pihak – pihak terkait lainnya untuk merumuskan kepentingan bersama, terutama dan hal yang paling utama yakni di bidang pendidikan guna meningkatkan kwalitas mutu pendidikan di kabupaten Pemalang yang kita cintai ini.

Bacaan menarik :  Ganjar Pranowo Dorong Stakeholder di Jawa Tengah Matangkan Persiapan Pemilu 2024

Kembali disampaikan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., tugas kita harus bisa melayani masyarakat ( sebagai pelayanan masyarakat ) bukan malah sebaliknya, jangan malah kita yang dilayani oleh masyarakat.

“Sebagai tenaga pendidik harus bisa menjalankan profesi atau tugas dengan ikhlas demi masyarakat, dan demi anak-anak kita,” tutur Mansur Hidayat, S.T.,

Dalam hal ini juga Mansur berharap kita semua bareng -bareng saling berkolaborasi semisal ada jalan yg menuju sekolahan yang kurang bagus maka hendaknya guru bisa melaporkan ke dinas terkait, dalam hal ini Dinas pekerjaan umum.

“Jadi sekarang ini sesama OPD adalah sebuah hubungan kolaborasi dan tanggung jawab bersama, harus bekerja sama, bersinergi dan harus saling bergandengan tangan dalam melayani masyarakat serta dalam membangun Kabupaten Pemalang yang lebih baik,” pungkas Mansur Hidayat.

Ditambahkan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., terkait penanganan ATS ( Anak Tidak Sekolah ) itu sebuah permasalahan serius yang patut kita tangani bersama. Paling tidak kepala sekolah mengupayakan dan mencoba untuk mencari solusi.

“Kenapa kok anak – anak tersebut sampai putus sekolah?, mungkin karena faktor ekonomi,” tanya Mansur Hidayat.

Bacaan menarik :  Pembalakan liar Di Desa Dawuhan Di Keroyok Warga Sekampung.

Dan bilamana dari pihak orang tua ( wali murid ) atau masyarakat yang mau peduli terhadap sekolah atau terkait tentang dunia pendidikan, tapi tidak di perbolehkan dengan cara iuran. Lebih baik dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Dinas pendidikan untuk menyikapi permasalahan tersebut.

“Pada intinya Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang selalu mendukung dalam menyelesaikan penanganan masalah Anak Tidak Sekolah,” tegas Mansur Hidayat.

Majunya sekolah ( tempat pendidikan ) dan dalam mencerdaskan anak didik untuk meraih suatu prestasi, itu tergantung dari para gurunya ( tenaga pendidik ) dan kepala sekolah. Tutup Plt Bupati Pemalang.

Bagikan postingan
Viral di tiktok adanya begal, tekab 308 polres pesisir barat langsung bergerak, ternyata itu korban laka lantas
0
Agung Imam Prasetiyo Ambil Berkas Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Di kantor PDI Perjuangan Lampung Barat .
0
PT Sawit Sumbermas Sarana TBK, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Luar Biasa & Paparan Publik.
0
Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan
0
Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat   Di  Sekolah
0
Hasil Pencurian Sepeda Motor di Tambora, Pelaku Pergunakan Untuk Judi Slot dan Beli Narkoba
0
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!