Pj. Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Resmi Membuka Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)

Penulis :

Tulang Bawang ( Traznew )_ Pj Bupati Tulang Bawang Ir.Ferli Yuledi.,SP.,MM.,MT Menghadiri Acara Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) di Lingkungan Pemkab.. Tulang Bawang (Online & Offline) yang di laksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Tulang Bawang .(Rabu,16/10/2024)

Dalam sambutan nya Pj Bupati Tulang Bawang menyampaikan bahwa Korupsi masih menjadi salah satu permasalahan yang sering dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali dalam dunia pemerintahan. Guna mengantisipasi terjadinya korupsi di Kabupaten Tulang Bawang, kita perlu melakukan suatu upaya pencegahan.

“Salah satu upaya tersebut menurut pedoman KPK ialah melalui Monitoring Center for Prevention (MCP) yang berwujud dengan pelaksanaan sosialisasi antikorupsi. Disamping itu, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembinaan integritas serta evaluasi SPI dan evaluasi LHKPN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.
Sebagaimana yang kita ketahui, Survei Penilaian Integritas (SPI) merupakan survei yang dibangun oleh KPK sebagai alat ukur risiko korupsi di instansi publik, termasuk di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Sebagai hasil dari pelaksanaan SPI pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan tindak lanjut hasil SPI 2023 berupa rencana aksi yang bertujuan sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko atas celah korupsi yang ada di dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik” . Ujar Pj Bupati Tuba .

Bacaan menarik :  Kepala Dinas Kesehatan Tuba Berikan Surat Tugas 73 CPNS Melaksanakan Tugas UPTD Puskesmas Sekabupaten Tulang Bawang

Terakhir, Pj Bupati juga berpesan “Mengingat SPI merupakan inisiasi dari KPK, saya berpesan harap seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk dapat mengikuti survei ini dengan sebaik-baiknya. Respon Bapak/Ibu para ASN merupakan cerminan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, maka segeralah menghubungi atau berkonsultasi dengan pihak Inspektorat jika mengalami kendala dalam mengisi survei tersebut agar segera dikoordinasikan dengan Tim SPI KPK.

​Disamping SPI, LHKPN juga menjadi bagian penting dalam upaya mencegah tindak pidana korupsi serta sebagai media untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pejabat dan lembaga publik. Melalui LHKPN yang telah diverifikasi oleh KPK, masyarakat dapat mengetahui perubahan harta kekayaan para pejabat.

Bacaan menarik :  Pj Bupati Tulang Bawang Dampingi Gubernur Senam Bersama di Tulang Bawang

​Untuk itu, saya ingatkan kepada seluruh Wajib LHKPN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang agar mengisi LHKPN dengan cermat dan detail. Hal tersebut penting karena data LHKPN dapat diakses oleh publik dan apabila sudah diumumkan, LHKPN tidak bisa dirubah lagi” Tutup Pj Bupati Tuba .

Kegiatan ini di hadiri oleh Kejari Tuba, Ketua & Wakil Ketua DPRD Kab. Tuba, Perwakilan Komisi I, II, III & IV, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ka. Badan/ Ka. Dinas/ Ka. Satker, Plt Kabag PBJ Tuba .

*Foto : Petra & Sandi (Diskominfo Tuba)*

Bagikan postingan
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Resmi Membuka Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)
0
Pj.Bupati Lambar Minta Pembangunan Pasar Tematik Sesuai Standar.
0
Ormas MALUKU UTARA BERSATU ( MUB ) Hadir Dan Ikut Mengantarkan Jenazah Alm BENNY LAOS Calon GUBERNUR MALUKU UTARA ke Pemakaman
0
Kadis Mamasa Hadiri Rakornas Pemantapan Implementasi Dan Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa
0
Forkorindo Lampung Imbau Suporter di Tulang Bawang Jaga Sportivitas Pilkada, Hindari Vandalisme.
0
Buka Bimtek PBLHS, Wasisno Berharap Sekolah Di Lampung Barat Lebih Banyak Lagi Mendapat Adiwiyata.
0
APK Rusak, Tim Hukum Paslon 02 Tulang Bawang Siap Tempuh Jalur Hukum
0
OH Sero Akan laporkan  Frans Ke propam Mabes Polri  Terkait Penipuan 
0
Audiensi dengan FKHN Pringsewu, Pj Bupati Marindo Kurniawan Tunjuk Dinkes Bantu Tuntaskan Pegawai Honorer Nakes Non Nakes
0
Tim 02 Minta Pendukung Tetap Tenang Hadapi Pengrusakan APK
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!