Perdana, Sido Muncul Sabet Penghargaan Paramakarya di Naker Award 2023 ·

Penulis :

Lucky sun

Jakarta,traznews.com

PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali mendulang prestasi. Produsen jamu dan obat herbal itu meraih Penghargaan Paramakarya di Naker Award 2023, Jumat (1/12/203), di Balai Sarbini, Jakarta Pusat. Penghargaan ini merupakan yang pertama kali didapat oleh Sido Muncul.

 

Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat menjelaskan, award dari Kementerian Ketenagakerjaan itu dimenangkan untuk kategori produktivitas di perusahaan besar. Menurutnya, ini menunjukkan bagaimana perusahaan memberdayakan tiap karyawannya.

 

“Yang penting sumber daya manusianya kita itu, bagaimana melatih, mendidik mereka, mempekerjakan supaya mereka produktif, mereka bisa mendapatkan sesuatu. Toh itu juga latihan juga buat mereka gitu,” ujar Irwan.

 

Hal ini ikut diamini HRBP Operation Manager Sido Muncul, Bezaliel Pakke. Dari sekian banyak poin penilaian untuk penghargaan ini, pelatihan karyawan dan hal-hal terkait aspek bisnis Sido Muncul juga berpengaruh.

Bacaan menarik :  Soal Coretan di Polres Luwu, Kapolri Sudah Instruksikan Kadiv Propam untuk Dalami

 

“Jadi pelatihan karyawan juga menjadi berbasis kompetensi yang sudah dicanangkan oleh direksi untuk kami lakukan. Sehingga di dalam penilaian-penilaian produktivitas yang dilakukan oleh Kemenaker, kami mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan besar,” jelas Bezaliel.

 

Sido Muncul sebelumnya mendapat Penghargaan Sidakarya pada tahun 2022. Penghargaan itu punya penilaian yang sama dengan yang kali ini didapat, yakni produktivitas.

 

Bedanya, Sidakarya hanya di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sementara nominasi untuk Paramakarya yang tingkatnya nasional, menurut Bezaliel, jumlahnya ada ratusan perusahaan.

 

“Dari tingkat nasional itu kalau tidak salah 172 pesaing. Alhamdulilah kami bisa menjadi salah satu dalam (penghargaan) ini,” ujarnya.

 

Bacaan menarik :  Sampah di Penampungan Sementara Rawamalang Timbulkan Bau Menyengat

Dua penghargaan tersebut diberikan bukan tanpa alasan. Sido Muncul sebagai perusahaan besar memiliki kiat tersendiri. Salah satu strategi Sido Muncul untuk meningkatkan kualitas pekerjanya adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan. Sehingga diharapkan mereka bisa terus kompeten dan produktif.

 

“Kami punya namanya SIDO Academy. Kayak sekolah gitu, kompetensinya disiapkan supaya mereka terpenuhi semua di dalam bekerja sehingga mereka bisa produktif dalam bekerja,” imbuh Bezaliel.

 

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di Naker Awards 2023.

Total penghargaan yang telah diraih perusahaan produsen Tolak Angin itu tak main-main. Menurut Irwan Hidayat, Sido Muncul sudah mengoleksi sebanyak 800 penghargaan dan berharap terus bertambah. Perusahaan pun berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada karyawan maupun masyarakat luas.

Bacaan menarik :  Hut KAI Ke - 15 , Presiden DPP KAI Minta Capres Untuk Tidak Memilih Bagian Hukum Yang Diendors Oleh Partai
Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!