Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022 DiTubaba.

Penulis :

Tulangbawang Barat,(Traznews,com)–
Kegiatan Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU dalam rangka pembangunan infrastruktur dasar diwilayah tiyuh Panaragan melalui program Karya Bakti TNI Kodim 0412/LU Ta. 2022 bertempat di balay tiyuh/desa Panaragan Kec. Tulang Bawang Tengah Kabupaten setempat Rabu ( 20/4/22)pukul 09.45 Wib.

Pada kesempatan ini ,Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd.,MH ,” Marilah kita panjatkan Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena limpahan rahmat dan karunia Nya, pada pagi hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupun batin, sehingga atas kita semua bisa hadir mengikuti acara Pembukaan Karya Bakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022 di Tiyuh Panaragan Kecamatan Tuba Tengah Kab. Tulang Bawang Barat.Masih berkenaan dengan suasana bulan suci ramadhan atas nama pribadi dan satuan Kodim 0412/LU kami mengucapkan mohon maaf lahir batin dan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1443 H.,”ujarnya.

Bacaan menarik :  Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, AKBP Hadi Saepul Rahman Ingatkan Jajaran : Laksanakan Tugas Dengan Tulus Terhadap Masyarakat.

“Berkenaan kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemda Tubaba jajarannya membantu sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakannya dan yang telah banyak dilaksanakan swakelola dengan Dinas PUPR Kabupaten Tubaba. Kodim 0412/LU sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang bertugas Pokok menyiapkan Ruang, Alat dan kondisi Juang yang tangguh pertahanan Negara, dengan menggali seluruh potensi wilayah baik geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi kekuatan wilayah yang mempunyai daya tangkal dari berbagai ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam. dalam rangka Tugas untuk menyiapkan wilayah pertahanan itu, diamanatkan di dalam Undang – Undang TNI, yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan.”katadia.

 

Kemudian Dalam hal ini, posisi TNI berada pada posisi membantu dilaksanakan dalam pola Operasi Militer Selain Perang yaitu salah satunya metode Pemerintah Daerah yang Bakti TNI. Kegiatan Karya Bakti TNI adalah bagian dari Bakti TNI yang merupakan suatu bentuk kegiatan yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat, sehingga diharapkan mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menciptakan kondisi wilayah yang bersih, rapih, tertib, aman dan indah di mulai dari keluarga, sampai masyarakat lingkungan, desa, Kecamatan dengan tingkat Kabupaten, yang mana semua itu merupakan perwujudan komitmen TNI dan Pemerintah Daerah kepada Rakyat kesejahteraan untuk meningkatkan masyarakat.” Ujarnya.

Bacaan menarik :  Empat Petarung Kick Boxing Lampung Barat Sabet 4 Medali Emas Pada Kejuaraan Tingkat Provinsi

 

Sedangkan bagi TNI sendiri, kegiatan Karya Bakti TNI merupakan implementasi jatidiri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional bersama rakyat TNI Kuat.Jadi apa yang dilakukan dengan Karya Bakti TNI adalah mengimplementasikan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat “TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, senantiasa menjadi solusi.” Katanya.

 

“Sebelum saya akhiri amanat ini atas nama pribadi dan satuan Kodim 0412/LU kami ucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Pemkab Tuba Barat yang diwakili oleh Ibu Asisten I beserta Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kepala Tiyuh Panaragan dan seluruh aparat yang terkait serta warga masyarakat yang telah membantu menghibahkan sebagian tanahnya untuk pembuatan jalan.” Pungkasnya.

Bacaan menarik :  Jalin Silaturahmi Ke Organisasi Wartawan, Ketum PPWI Wilson Lalengke Kunjungi Kota Metro.
Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!