Peduli Kelestarian Lingkungan, Lanal Lhokseumawe Laksanakan Penghijauan di Pantai Seunuddon Aceh Utara 

Penulis :

Lucky sun

Lhokseumawe,traznews.com pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, mengandeng Perta Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) dan Forkopimda Aceh Utara melaksanakan penghijauan dengan menanam bibit mangrove, ketapang, dan cemara laut, dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2023, bertempat di Pantai Seunuddon, Aceh Utara, Rabu (06/12/2023).

 

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto menyampaikan bahwa pihaknya bersama Forkopimda Aceh Utara dan PHE NSO melaksanakan kegiatan peduli lingkungan, diantaranya penanaman bibit mangrove, ketapang, dan cemara laut, dengan target 10 ribu pohon di Kawasan Pesisir Pantai Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

 

Lebih lanjut, Danlanal Lhokseumawe mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan kawasan pantai dan mengurangi abrasi dampak dari air laut sehingga kuala atau muara di Kawasan Pantai Seunudon ini menjadi tampak indah dan bermanfaat bagi masyarakat, serta menambah destinasi objek wisata mangrove di Kabupaten Aceh Utara.

Bacaan menarik :  Tradisi Penyambutan Komandan Lantamal I

 

Menurut Danlanal Lhokseumawe, peduli lingkungan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Untuk tahun 2023 ini bekerjasama dengan pihak PHE NSO yang merupakan bagian dari CSR yang bertujuan memberi manfaat yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

 

Dalam kesempatan yang sama, PJ. Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si., menyebutkan, penghijauan di kawasan pantai ini sangat perlu dilakukan, salah satunya melalui penanaman mangrove guna mencegah terjadinya abrasi.

 

PJ. Bupati Aceh Utara berharap kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama berpartisipasi dalam menjaga lingkungan di kawasan pantai, terutama merawat bantuan tanaman dari program CSR yang sudah ditanam agar bisa tumbuh dengan baik.

 

Bacaan menarik :  Perkuat Rasa Kekeluargaan, Forkopimda Kabupaten Simeulue Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal di Mako Lanal Simeulue

Sementara itu, Manager PHE NSO Hasanuddin Husin mengatakan, pihaknya bersama Lanal Lhokseumawe memiliki program peduli lingkungan dengan menanam bibit mangrove, ketapang dan cemara laut sebanyak 10 ribu pohon.

 

“Kegiatan ini merupakan program penghijauan pantai agar menciptakan lingkungan yang hijau dan asri serta menghindari terjadinya abrasi pantai,” jelas Hasanuddin Husin.

 

Dalam hal ini pihak PHE berterima kasih kepada para stakeholder yang telah berpartisipasi dalam membantu mensukseskan program peduli lingkungan ini.

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Danlanal Lhokseumawe, PJ. Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/Aceh Utara, Manager PT. PHE NSO, Camat Seunuddon, Perwakilan Polres Aceh Utara, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Lhokseumawe, serta Pramuka Saka Bahari.

Bacaan menarik :  Jalin Kepedulian Sesama, Polwan Polres Metro Depok Berbagi Kepada Ananda Gibran

 

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!