Partisipasi TK.PGRI Gambirono Bangsalsari dalam keikut sertaan tarian Kolosal Tari Bolo pecut dalam rangka HUT IGTKI Ke 73mendapat tanggapan positif orang tua anak

Penulis :

Yuda Ferawati

Jember.Traznews.com.Keikut sertaan TK.PGRI Gambirono ,Bangsalsari ,dalam rangka HUT Ikatan Guru Taman kanak Indonesia (IGTKI) ke 73 sekaligus gebyar Hari Kebangkitan Nasional mendapatkan penilaian positif dari orang tua anak.

Keikut sertaan Mereka dalam tarian kolosal Bolo Pecut mendidik mental anak belajar bekerja sama dengan rekan dan melatih konsentrasi anak.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Jember, Hadi Mulyono,M.Si secara resmi membuka kegiatan Gebyar Prasiaga dan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) pada Rabu pagi(24/05/2024) di Alun-Alun Jember.

Kegiatan tersebut merupakan hasil sinergitas dengan berbagai pihak diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, OPD terkait, dan IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Jember. Adapun jumlah peserta gebyar prasiaga terdiri dari 42 manggar dengan rincian 700 anak dan 700 orangtua, 120 guru pendamping prasiaga TK, 3675 peserta tari massal Bolo Pecut, dan 730 guru pendamping tari massal. Sehingga total keseluruhan jumlah peserta pembukaan kali ini yakni sebanyak 5925 peserta.

Bacaan menarik :  Kirana DH Sutrisno Meraih Juara 2 Gambar Bercerita Pada FLS2N 2023 Yang Mewakil SDN Ulujami 06 Pagi Jakarta Selatan 

Dalam sesi wawancara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Hadi Mulyono didampingi Ketua IGTKI Kabupaten Jember, Endang Suprihatin,M.Pd, dan Pengurus IGTKI Provinsi Jawa Timur, Muhriyadi,M.Pd menghaturkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Hadi juga menyampaikan salam bangga dari Bupati beserta Wabup Jember kepada semuanya. Menurutnya, kegiatan positif ini sifatnya mendidik anak untuk mempersiapkan kader pemimpin masa depan yang luar biasa.

Lanjutnya, kegiatan ini memberi manfaat bagi anak-anak di usia yang sangat dini (usia emas) untuk diberikan penanaman nilai-nilai kepramukaan sebagai wujud implementasi profil pancasila. “Mudah – mudahan kegiatan ini memberi makna tersendiri bagi anak-anak untuk selalu memperhatikan lingkungan,

Di akhir sesi wawancara, ia juga menyampaikan pesan kepada tenaga pendidik untuk selalu mengembangkan proses mengajar dengan inovasi-inovasi baru untuk menciptakan suasana belajar yang senang dan gembira bagi anak-anak.

Bacaan menarik :  Program unggulan Safa Ismail SH caleg kabupaten jember Daerah pemilihan 1 nomor urut 7, pembinaan olah raga di usia muda

Salah satu orang tua anak yang ikut serta dalam kegiatan ini ,Riski Nurfaizah saat di konfirmasi awak media menjelaskan sangat senang sekali anaknya bisa ikut serta acara tersebut karena bisa melatihmental keberanian anaknya.

Kabiro : Aji Haris

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!