Nabilah Rohma Balqis: Pemimpin Muda Yang Menginspirasi Dari Tanah Lampung

Penulis :

BANDAR LAMPUNG ( Traznews )_  Seorang pribadi yang patut diapresiasi, Nabilah Rohma Balqis, S.P., M.P., lahir pada 10 Agustus 1999 di Bandar Lampung. Beliau tidak hanya dikenal sebagai peraih gelar S1 Agribisnis dan S2 Magister Pertanian dari Universitas Lampung, tetapi juga sebagai sosok yang memiliki visi tinggi dan dedikasi tinggi terhadap masyarakat, terutama di Provinsi Lampung.

Cita-cita Nabilah untuk menjadi Puteri Indonesia bukan sekadar mimpi kecil dari masa kecilnya. Baginya, gelar tersebut bukan hanya simbol prestise, melainkan juga sebuah panggung untuk menginspirasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.

“Menjadi seorang Puteri Indonesia adalah cita-cita saya sejak kecil. Saya merasa bahwa Puteri Indonesia merupakan platform dimana saya bisa mempunyai power to influence people dan berkontribusi,” ujar Nabilah dengan semangat.

Bacaan menarik :  Kunjungi Kampung Nelayan, Ini Kegiatan Ibu Ketum Bhayangkari

Nabilah bukan hanya bermimpi, tapi juga bertindak nyata. Melalui advokasi “Hypo Home” (Hydroponic From Home) yang dimulai sejak tahun 2023, ia memberikan kontribusi nyata untuk Provinsi Lampung. Program tersebut bertujuan mengajak wanita, khususnya Ibu Rumah Tangga, untuk menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan budidaya tanaman hidroponik di sekitar rumah.

“Kegiatan hypo home tidak hanya tentang budidaya tanaman, tapi juga bagaimana kita bisa hidup sehat dan tetap produktif di rumah. Ini memberikan peluang bagi Ibu Rumah Tangga untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah,” paparnya.

Selain itu, Nabilah telah dipercaya sebagai Duta Bank Indonesia, Muli III Provinsi Lampung 2023, serta Puteri Indonesia Lampung 2024. Keyakinannya bahwa peran Puteri Indonesia dapat menjadi agen perubahan positif mendorongnya untuk terus berkomitmen dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Bacaan menarik :  Lahan Gedung Pemda Tubaba Diklaim Oleh Warga Tiyuh Penumangan

“Saya percaya dan yakin bahwa melalui Puteri Indonesia nantinya saya bisa memberikan manfaat positif kepada masyarakat luas di Indonesia terutama melalui advokasi yang saya lakukan,” tegas Nabilah.

Dengan riwayat pendidikan yang cemerlang, dedikasi tinggi, dan visi yang jelas, Nabilah Rohma Balqis menjadi sosok pemimpin muda yang menginspirasi, membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!