Nabilah Rohma Balqis: Pemimpin Muda Yang Menginspirasi Dari Tanah Lampung

Penulis :

BANDAR LAMPUNG ( Traznews )_  Seorang pribadi yang patut diapresiasi, Nabilah Rohma Balqis, S.P., M.P., lahir pada 10 Agustus 1999 di Bandar Lampung. Beliau tidak hanya dikenal sebagai peraih gelar S1 Agribisnis dan S2 Magister Pertanian dari Universitas Lampung, tetapi juga sebagai sosok yang memiliki visi tinggi dan dedikasi tinggi terhadap masyarakat, terutama di Provinsi Lampung.

Cita-cita Nabilah untuk menjadi Puteri Indonesia bukan sekadar mimpi kecil dari masa kecilnya. Baginya, gelar tersebut bukan hanya simbol prestise, melainkan juga sebuah panggung untuk menginspirasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.

“Menjadi seorang Puteri Indonesia adalah cita-cita saya sejak kecil. Saya merasa bahwa Puteri Indonesia merupakan platform dimana saya bisa mempunyai power to influence people dan berkontribusi,” ujar Nabilah dengan semangat.

Bacaan menarik :  Polisi Ungkap Penyebab Kakek 60 Tahun Ditemukan MD di Rawa Talang Tembesu

Nabilah bukan hanya bermimpi, tapi juga bertindak nyata. Melalui advokasi “Hypo Home” (Hydroponic From Home) yang dimulai sejak tahun 2023, ia memberikan kontribusi nyata untuk Provinsi Lampung. Program tersebut bertujuan mengajak wanita, khususnya Ibu Rumah Tangga, untuk menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan budidaya tanaman hidroponik di sekitar rumah.

“Kegiatan hypo home tidak hanya tentang budidaya tanaman, tapi juga bagaimana kita bisa hidup sehat dan tetap produktif di rumah. Ini memberikan peluang bagi Ibu Rumah Tangga untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah,” paparnya.

Selain itu, Nabilah telah dipercaya sebagai Duta Bank Indonesia, Muli III Provinsi Lampung 2023, serta Puteri Indonesia Lampung 2024. Keyakinannya bahwa peran Puteri Indonesia dapat menjadi agen perubahan positif mendorongnya untuk terus berkomitmen dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Bacaan menarik :  Balita Penderita Bocor Jantung Membutuhkan Uluran Tangan Para Dermawan.

“Saya percaya dan yakin bahwa melalui Puteri Indonesia nantinya saya bisa memberikan manfaat positif kepada masyarakat luas di Indonesia terutama melalui advokasi yang saya lakukan,” tegas Nabilah.

Dengan riwayat pendidikan yang cemerlang, dedikasi tinggi, dan visi yang jelas, Nabilah Rohma Balqis menjadi sosok pemimpin muda yang menginspirasi, membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Bagikan postingan
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu Di Kalipasir
0
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar
0
Operasi Nila Jaya 2024, Ditresnarkoba Polda Metro Berhasil Amankan 5 Kg Sabu Dan 20.000 Ekstasi.
0
Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.
0
Raih Peringkat 1, Regina 2 Kali Daptar Akpol Selalu Gagal, Kini Ingin  Mengabdi ke Orang Kecil Karena Berangkat Dari Orang Kecil
0
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senangl
0
Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol
0
Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran
0
Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjati Diri dengan Senapan Angin Dan Sajam Diringkus Polisi
0
Ide Dan Gagasan Cemerlang  Unit Reskrim Polsek Sekincau Gaungkan  Himbauan Kamtibmas.
0
Budayakan Buang Sampah Pada Tempatnya!!!
0
Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Hari Lahir NU ke-78 Tahun 2024 di Kampung Gedung Rejo Sakti
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!