Miris Rumah Hampir Roboh di-Huni Janda Miskin di-Kampung Sengkol Cimarga

Penulis :

Tim Redaksi

Lebak, Banten,traznews.com

Mengingat sebuah program dan kebijakan kerja pemerintah, melalui Pusat maupun Daerah kini sudah tidak lagi menjadi sebuah prioritas yang nyata, atau menjadi satu harapan untuk masyarakat miskin.

 

Seperti diketahui, ada salah satu warga  bertempat di Kampung Sengkolan RT. 04/04, Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten, menjadi sorotan masyarakat dalam hal sebuah kehidupan dan pantas dikatagorikan sebagai warga miskin

Minggu (19/2/2023).

 

Sebut saja Ibu SAMAH, warga masyarakat yang bisa katagorikan hidup miskin yang sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat. Hingga kini ini dirinya tidak pernah tersentuh bantuan terutama bedah rumah (RTLH) seperti program bedah rumah yang sudah menjadi kerja nyata pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Bacaan menarik :  Dewan Pembina MIO Yakini Temuan Varietas Migo Prof Ali Zum Mashar, Bisa Atasi Ketergantungan Indonesia Atas Impor Kedelai!

 

Seperti terlihat dan dihimpun awak media dilapangan terlihat jelas fisik rumahnya Ibu SAMAH, miris sekali seakan mau roboh.

 

Semoga adanya program RTLH (RUMAH TIDAK LAYAK HUNI) maupun dari program yang lain yang bersumber dari pemerintah maupun swasta akan menjadi dasar untuk membantu masyarakat miskin seperti Ibu SAMAH.

 

Selanjutnya kepada awak media, Ibu SAMAH berharap dirinya mendapatv bantuan dari pemerintah maupun swasta untuk dapat perbaiki tempat tinggalnya miliknya.

 

“Saya hidup menjanda dan tidak memiliki  penghasilan tetap, untuk makan sehari – hari saja belum bisa terpenuhi, apa lagi untuk bangun tempat tinggal,” tuturnya.

 

Saat awak media mengkonfirmasi pada Amat selaku Ketua RT. 04/04 membenarkan, “bahwa adanya warganya yang memang diketahui keadaan hidupnya benar-benar disebut ekonomi kurang, dan seperti kita lihat juga keadaan rumahnya hampir roboh dan tidak layak huni,” terangnya.

Bacaan menarik :  Dishub kota Cilegon tutup mata terhadap parkir liar

 

“Selaku Ketua RT, dalam hal ini saya secara pribadi juga berharap kepada semua pihak terkait, baik pemerintah daerah dan pusat maupun swasta, bisa bersama – sama membantu warga kami tersebut”

 

“Semoga apa yang menjadi acuan program pemerintah dapat dirasakan juga oleh warga saya,” tutup Amat selaku RT. 04/04 Kp. Sengkolan.

 

(*)

Bagikan postingan
Apel Pagi dan Halal Bihalal Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Anggota
0
Kapolres Metro Jakarta Timur Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi Dengan Seluruh Anggota
0
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi
0
Polrestro Jakpus Terjunkan 3.315 Personil Gabungan Amankan Munajat Kubro Di Monas.
0
Dr. Raymundus Loin Kunjungi MK Terkait Fenomena Yang Terjadi Seputar Pemilu 2024
0
Pasca PAM Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polsek Sekincau Res Lambar Gelar Acara Halal Bihalal
0
Drs. Nukman M.M,: Hampir 100 Persen Masuk  Kerja Pasca Libur.
0
Lanal Bengkulu Laksanakan Pengamanan Arus Mudik di Posko Terpadu Angkutan Laut Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu
0
Perkuat Rasa Kekeluargaan, Forkopimda Kabupaten Simeulue Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal di Mako Lanal Simeulue
0
Pada Arus Balik Lebaran Sejumlah Pospam di Datangi Tim Dokkes guna mengecek kesehatan Anggota
0
Pastikan Arus Balik Pemudik Aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Posyan Dan Pospam
0
Wahh!! Penari cilik bakal ramaikan KESENIAN TARI KUDA LUMPING “KARYA BUDAYA” Badran sari, Punggur
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!