Masyarakat Tugusari Tunggu Proses

Penulis :

Yunus

Jember-Master plan Eko wisata Tugusari sudah diserahkan kepada Camat Bangsalsari Drs. Supriono SH.MM. masyarakat tinggal Tunggu prosesnya. Begitu yang dikatakan Akhmat khoiri Kepala desa tugusari terpilih. Saat wawancara bertempat di Balai desa Tugusari Pada Kamis sore (18/02/2022) pukul 15.00 Wib.

Penyerahan master plan Eko wisata didesa Tugusari tersebut diserahkan oleh Akhmat khoiri, pasca acara Launching Admindukcapil cukup didesa, desa Tugusari senin (7/2/2022) dibalai desa Tugusari.

Saat ditemui awak media diaula balai desa Tugusari Camat Bangsalsari Supriono sangat mengapresiasi program-program diluncurkan kepala desa Tugusari.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan beliau (Kades Tugusari)”, Tutur Supriono.

Lebih lanjut Supriono menuturkan “Jadi, seorang pemimpin visioner atau seorang pemimpin perubahan itu yang dilakukan harus seperti ini, dia menjadi kepala desa itu bukan sekedar ingin duduk, tetapi bagaimana dia ini ingin karyanya, pengabdiannya itu dirasakan oleh masyarakat”. imbuh Supriono.

Bacaan menarik :  Ratusan Pendekar Gelar Silaturahmi Di Suoh, Mengusung Tema "Merajut Persatuan Dalam Bingkai Kebhinekaan".

Sedang Kades Tugusari menjelaskan bahwa wacana akan adanya wisata di Tugusari itu sudah direncanakan sejak lama.

“Tentang desa wisata di Tugusari itu sudah saya rencanakan sejak lama, karena saya melihat ada potensi wisata di Tugusari ini, namun baru bisa saya eksekusi sejak saya menjabat sebagai kepala desa tugusari ini, mulai sejak itu langsung saya datangkan tim observasi, untuk menggali potensi wisata yang ada di Tugusari,” ucapnya.

Saat awak media bertanya sudah sejauh mana perkembangan rencana wisata desa tersebut, Akhmat khoiri menjelaskan sudah sampai pada tahap master plan.

“Saat ini sudah ada master plannya, nanti ditunggu kabar kelanjutannya setelah masterplan tersebut sudah kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait,” Jawabnya.

Bacaan menarik :  APARATUR PEKON BUMI HANTATAI ADAKAN ARISAN RUTIN TIAP BULAN

Ghilman salah satu anggota tim observasi menjelaskan bahwa ada 2 titik utama potensi wisata ditugusari. “Ada 2 tempat mas yaitu Sumber Mata Air Tangkel didusun Andongsari dan Umbul yang ada di dusun sumber canting,” Jelas Ghilman.

Saat ditanya seperti apa bentuk wisata yang akan dibuat ghilman menjelaskan Amphitheater dan Waterpark,” Sumber Mata Air Tangkel nantinya akan dijadikan Amphitheater dimana disini nantinya menjadi tempat sarana pertunjukan semisal konser musik, pertemuan-pertemuan komunitas, festival kebudayaan, acara keagamaan dlsb. sedang Umbul akan menjadi Waterpark atau tempat pemandian, tempat wisata keluarga yang dilengkapi dengan kebun buah dan pasar buah, serta tempat bermain ramah anak (playground),” tutur Ghilman.

Bacaan menarik :  POLSEK SUMBER JAYA TANGKAP PELAKU PENGEROYOKAN DAN PENGANIAYAAN

lebih lanjut ghilman menjelaskan “Nanti juga akan ada wisata pendukung lainnya yang saling terhubung, yang akan mendukung keberlangsungan 2 titik wisata utama tersebut, seperti Mountain Jeep Tour, Wisata Religi Agro wisata kopi dan Argopuro Sky View,” Pungkas Ghilman.

Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!