Lulusan Sespimti Dan Sespimen 2024 Diharapkan Jadi Ikon Kebhinekaan

Penulis :

Lucky sun

Jakarta. traznews. com Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menutup pendidikan Sespimti Dikreg ke-33 dan Sespimen Dikreg ke-64 Tahun Ajaran 2024. Turut hadir dalam acara sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan tentunya Kepala SSP Lemdiklat Polri Irjen. Pol. Chrysnanda Dwilaksana.

Dalam sambutannya, Irjen. Pol. Chrysnanda menyatakan bahwa pendidikan Sespimti dan Sespimen dilakukan guna menghasilkan sosok pemimpin nasional yang memiliki kemampuan manajerial dan operasional. Sebab, hal itu sangat dibutuhkan dalam kepemimpinan strategis pada institusi Polri, kementerian, maupun lembaga.

“Sespimti Polri diharapkan menghasilkan pemimpin tingkat menengah yang profesional, cerdas, bermoral, dan modern dalam keutamaannya bagi kemanusiaan, keteraturan sosial, dan peradaban yang transformatif, kolaboratif, proaktif, dan problem-solving,” ujarnya dalam sambutan, Kamis (29/8/24).

Bacaan menarik :  Komandan Lanal Bandung Pimpin Upacara Bendera 17-an

Ia menyebut, sesuai dengan tema tahun ini, peserta didik Sespimti dan Sespimen diharapkan bisa mewujudkan pemimpinan tingkat tinggi dan menengah Polri, kementerian, dan lembaga yang prediktif, responsibilitas, transparansi, serta berkeadilan (PRESISI). Dengan begitu, dapat memberikan pelayanan terbaik menuju Indonesia maju.

Dijelaskannya, dalam periode tahun ini terdapat peserta didik dari Polri 76 orang, Reguler 74 orang, Program Matrikulasi Penyesuaian 2 orang, dan TNI 19 orang. Dari TNI sendiri terbagi menjadi Angkatan Darat 7 orang, Angkatan Laut 6 orang, dan Angkatan Udara 6 orang.

Seluruh peserta itu, ujarnya, telah mendapatkan penekanan mengenai moralitas, penyingnya kejujuran dan keadilan. Mereka juga mempelajari mengenai pengendalian diri dengan adanya kesadaran, tanggung jawab, disiplin.

Bacaan menarik :  DANKORMAR PAPARKAN PELAKSANAAN TUGAS OPERASI PADA APEL KOMANDAN SATUAN TNI AL TAHUN 2023

“Membangun kepekaan, kepedulian, dan bela rasa bagi kemanuasiaan, keteraturan sosial, dan keberadaban,” ungkapnya.

 

Terakhir, para peserta didik juga telah ditekankan mengenai kepempinan dengan profesional, cerdas, dan modern. Dengan begitu, diharapkan mereka yang telah mengikuti pendidikan dapat menjadi ikon kebhinekaan, toleransi, anti korupsi, dan anti narkoba.

Bagikan postingan
Syukuran HUT Ke-65 Pelopor  Dari Kompi Ranger Hingga Terbentuk Pasukan Elit
0
Kapolsek Kemayoran bersama 3 Pilar Patroli Wilayah Menjelang Pilkada DKI Jakarta
0
Srikandi Brimob _Competition_ 2024 Selesai, Berikut Daftar Para Juaranya
0
Kapolres Pimpin Sertijab Pejabat di Polres Lampung Timur, AKP Syamsu Rizal Kapolsek Bandar Sribawono, Kini  Jabatan Baru Sebagai Kapolsek Sekincau
0
Secara Aklamasi Aprohan Saputra Ketuai PW IWO Lampung Periode 2024-2029
0
Tertipu Mencapai 13 Miliar, Bos Kopi Air Hitam Lapor ke Polda Lampung.
0
Pj. Bupati Nukman Apresiasi Peluncuran Buku Seri Kaldera Nusantara Dari Liwa Ke Suoh.
0
Warga Korban Kebakaran Depo Plumpang Menang Gugatan, Pertamina Wajib Ganti Rugi Rp23,1 M
0
Suasana Haru Warnai Kegiatan Jumling AKP.Hi Sahril Paison di Pekon Giham Sukamaju .
0
Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu
0
Polisi Amankan Empat Remaja dan Sajam di TPU Sukabumi Selatan, Diduga Hendak Tawuran
0
Tertangkap Mencuri Sarang Burung Walet, Ini Pesan dan Harapan Cv Mutiara Alam Raya Pada Pihak Kepolisian
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!