LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PEMBUKAAN LATIHAN GAKKUM DAN KAMLA TA 2023

Penulis :

Lucky suryani

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri acara pembukaan Latihan Penegakan Hukum dan Keamanan Laut TA 2023 bertempat di gedung Imam Taufik Pondok Dayung Jakarta Utara, Jumat (19/05/2023).

 

Dalam sambutannya Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. yang dibacakan oleh Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Dery Triesananto, S.E., M.Tr.Opsla. menekankan “Pahami rencana latihan sesuai fungsi dan tugas setiap pelaku guna mencapai keberhasilan latihan, timbulkan ide gagasan dan kreativitas dalam penanganan hukum sesuai dengan kepentingan organisasi sehingga kualitas dan semangat latihan akan optimal. Bagi unsur KRI pahami kembali standard operating procedure (SOP) kejar-tangkap-penyelidikan (Jarkaplid) mulai dari proses pengejaran, penangkapan, penyelidikan sampai penyerahan ke pangkalan. Bagi pangkalan yang menerima pelimpahan perkara pahami dan laksanakan penyelidikan lanjutan dengan berpegang kepada asas hukum atau peradilan nasional yaitu teritorial kebangsaan dan kepentingan umum serta laksanakan dengan cepat tepat sehingga tercipta peradilan yang efektif dan efesien”.

Bacaan menarik :  Komandan Kodim 0422/LB Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Peratin Serentak.

 

Dengan latihan ini diharapkan peserta dapat menguasai dan mahir dalam proses Jarkaplid yang aman, dapat bekerja sama dengan baik antar satuan, menguasai mekanisme proses pengambilan keputusan dalam operasi keamanan laut dan bekerja sama dengan unsur dan instansi atau steakholder terkait”.

 

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Bagikan postingan
Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 Yang Berlangsung Minggu Pagi ini Dijaga Ketat Aparat Gabungan 
0
Deklarasi Koalisi Pringsewu Bersatu Dihadiri Ratusan Kader
0
Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Berbagai dengan Anak-Anak Pengunjung Dalam Rangka HUT Kota Jakarta Ke – 497 Tahun  Di Silang Monas 
0
HIPMI Lambar Buka Pendaftaran Caketum Periode 2024-2027
0
Bikin Galau !!! Pj.Peratin Di Lambar Kerap Ganti Nomor
0
Kapolri Buka Bhayangkara Fun Walk 2024: Bersama Bergerak untuk Persatuan
0
Kapolrestro Tangerang Kota Beri Pesan Kamtibmas Saat Jum’at Keliling, Jelang HUT Bhayangkara Ke-78
0
Polrestro Jakbar Ungkap Identitas Pemberi Sabu Kepada Musisi VTP, Polisi: Dalam Pengejaran
0
Dirjen VII Kementrian ATR/BPN  Sambut Kedatangan Bunda Lanny Bersama Kuasa Hukum Prof.Elza Syarief Dan Korwil GJL Leo Siagian 
0
Hadiri Pengajian di Sekincau, Hi.Parosil Mabsus Ajak Warga Masyarakat Perbanyak Rasa Syukur .
0
Wakapolri Minta Lulusan S1, S2 dan S3 STIK Tahun 2024 Mampu Jadi Agen Perubahan
0
Personel Lantamal I Beserta ABK KRI Laksanakan Olahraga Bersama Dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!