LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PEMBUKAAN LATIHAN GAKKUM DAN KAMLA TA 2023

Penulis :

Lucky suryani

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri acara pembukaan Latihan Penegakan Hukum dan Keamanan Laut TA 2023 bertempat di gedung Imam Taufik Pondok Dayung Jakarta Utara, Jumat (19/05/2023).

 

Dalam sambutannya Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. yang dibacakan oleh Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Dery Triesananto, S.E., M.Tr.Opsla. menekankan “Pahami rencana latihan sesuai fungsi dan tugas setiap pelaku guna mencapai keberhasilan latihan, timbulkan ide gagasan dan kreativitas dalam penanganan hukum sesuai dengan kepentingan organisasi sehingga kualitas dan semangat latihan akan optimal. Bagi unsur KRI pahami kembali standard operating procedure (SOP) kejar-tangkap-penyelidikan (Jarkaplid) mulai dari proses pengejaran, penangkapan, penyelidikan sampai penyerahan ke pangkalan. Bagi pangkalan yang menerima pelimpahan perkara pahami dan laksanakan penyelidikan lanjutan dengan berpegang kepada asas hukum atau peradilan nasional yaitu teritorial kebangsaan dan kepentingan umum serta laksanakan dengan cepat tepat sehingga tercipta peradilan yang efektif dan efesien”.

Bacaan menarik :  Satu Hari Bersama TNI Polri, Lanal Banjarmasin Bekali Peserta Kemah Bela Negara Nasional Tentang TNI AL

 

Dengan latihan ini diharapkan peserta dapat menguasai dan mahir dalam proses Jarkaplid yang aman, dapat bekerja sama dengan baik antar satuan, menguasai mekanisme proses pengambilan keputusan dalam operasi keamanan laut dan bekerja sama dengan unsur dan instansi atau steakholder terkait”.

 

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!