Lanal Sibolga Bersama Forkopimda Sibolga Laksanakan Peresmian Kampung Bahari Nusantara TA. 2023 di Kelurahan Pasar Belakang Kota Sibolga

Penulis :

Lucky suryani

Sibolga,traznews.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., diwakili oleh Palaksa Lanal Sibolga Mayor Mar Indra Maulana Batubara bersama para Forkopimda Sibolga melaksanakan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL TA. 2023 di Jembatan Kuning, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota dengan Tema “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Senin (04/12/2023).

 

Kegiatan yang termasuk Bintahwilmar (Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim) TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara mandiri atau bekerjasama dengan Pemerintah/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan kekuatan pertahanan wilayah maritim guna menghadapi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang meliputi pembangunan dan pengembangan kekuatan matra laut serta membantu pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional dengan pembinaan geografi, pembinaan demografi dan pembinaan kondisi sosial.

Bacaan menarik :  Tarikan Pungutan Berkedok Infak,MTSN 1 Pringsewu

 

Danlanal Sibolga diwakili Palaksa Lanal Sibolga mengatakan “Lanal Sibolga menyiapkan program Kampung Bahari Nusantara sebagai wadah pembinaan wilayah pesisir yang bertujuan untuk memecahkan permasalahan ekonomi, kesehatan dan edukasi bagi masyarakat pesisir, serta mendukung sistem pertahanan semesta melalui peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat pesisir menjadi masyarakat mandiri”.

 

Adapun kegiatan pembangunan obyek-obyek program KBN di Keluarahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota yang telah dilaksanakan seperti pembangunan Gapura KBN, pengecatan disepanjang Jembatan Kuning dan pembangunan Rumah Pintar serta kegiatan Bhakti TNI Angkatan Laut berupa Bhakti Sosial Kesehatan bagi masyarakat Kelurahan Pasar Belakang dan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan serta pembagian paket sembako secara gratis sebanyak 100 paket yang diberikan kepada masyarakat sekitarnya.

Bacaan menarik :  Polres Jakbar Bongkar Gudang Penyimpanan 37 Juta Butir Obat Terlarang, Nilainya Hampir Rp 500 M*

 

(Pen Lanal Sibolga)

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!