Lanal Sibolga Bersama Forkopimda Sibolga Laksanakan Peresmian Kampung Bahari Nusantara TA. 2023 di Kelurahan Pasar Belakang Kota Sibolga

Penulis :

Lucky suryani

Sibolga,traznews.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., diwakili oleh Palaksa Lanal Sibolga Mayor Mar Indra Maulana Batubara bersama para Forkopimda Sibolga melaksanakan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL TA. 2023 di Jembatan Kuning, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota dengan Tema “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Senin (04/12/2023).

 

Kegiatan yang termasuk Bintahwilmar (Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim) TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara mandiri atau bekerjasama dengan Pemerintah/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan kekuatan pertahanan wilayah maritim guna menghadapi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang meliputi pembangunan dan pengembangan kekuatan matra laut serta membantu pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional dengan pembinaan geografi, pembinaan demografi dan pembinaan kondisi sosial.

Bacaan menarik :  Lanal TBA Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Gelar Festival Dragon Boat 

 

Danlanal Sibolga diwakili Palaksa Lanal Sibolga mengatakan “Lanal Sibolga menyiapkan program Kampung Bahari Nusantara sebagai wadah pembinaan wilayah pesisir yang bertujuan untuk memecahkan permasalahan ekonomi, kesehatan dan edukasi bagi masyarakat pesisir, serta mendukung sistem pertahanan semesta melalui peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat pesisir menjadi masyarakat mandiri”.

 

Adapun kegiatan pembangunan obyek-obyek program KBN di Keluarahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota yang telah dilaksanakan seperti pembangunan Gapura KBN, pengecatan disepanjang Jembatan Kuning dan pembangunan Rumah Pintar serta kegiatan Bhakti TNI Angkatan Laut berupa Bhakti Sosial Kesehatan bagi masyarakat Kelurahan Pasar Belakang dan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan serta pembagian paket sembako secara gratis sebanyak 100 paket yang diberikan kepada masyarakat sekitarnya.

Bacaan menarik :  Danlanal Bandung Sebagai Head of Delegation dan Pembicara Pada Symposium Women Leadership in Security Sector

 

(Pen Lanal Sibolga)

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!