Lanal Lhokseumawe Laksanakan Upacara HUT TNI AL Ke-78 Tahun 2023

Penulis :

Lucky sun

TNI AL, Lhokseumawe,traznews.com

Prajurit Lanal Lhokseumawe melaksanakan Upacara Memperingati HUT TNI Angkatan Laut Ke-78, bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA, Desa Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (11/09/2023).

 

Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto diwakili oleh Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, S.Sos., M.M., selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan bahwa “Selama 78 tahun TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan diseluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional. Semua pencapaian tersebut merupakan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus buah dari upaya kerja keras dan pengabdian yang tinggi dari seluruh prajurit serta dukungan yang tulus dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Bacaan menarik :  Dua Pemuda Kuli Panggul Ekspedisi Diciduk Polsek Kembangan Usai Begal Driver Taksi Online

 

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta keluarga besar TNI Angkatan Laut, atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas dan dukungan yang telah kalian persembahkan selama ini”.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai generasi penerus TNI Angkatan Laut maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua  untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian dalam meneruskan, mempertahankan, dan meningkatkan tradisi kejayaan TNI Angkatan Laut sebagai mana telah dicontohkan oleh para pendahulu kita.

 

Panglima TNI berharap agar setiap Prajurit TNI Angkatan Laut harus selalu adaptif terhadap perubahan dan senantiasa membuka diri untuk belajar hal-hal baru, keluar dari zona nyaman, serta mampu berpikir kreatif dan solutif dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak terduga. Oleh karena itu, pembangunan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang profesional dan tangguh, berlandaskan kekuatan moral, pengetahuan yang luas dan penguasaan teknologi, mutlak untuk diwujudkan.

Bacaan menarik :  Aksi Babinpotmar Manna Bersama Tim Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Air Manna Kabupaten Bengkulu Selatan

 

Setelah selesai kegiatan upacara Lanal Lhokseumawe dilanjutkan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-78 yang mengambil tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Palaksa Lanal  Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, S.Sos., M.M., mewakili Danlanal memberikan sambutan kepada seluruh prajurit tentang makna syukuran ada tiga yang diambil yaitu, Pertama sebagai prajurit maupun PNS bersyukur masih bisa diberi kehidupan bertakwa dan meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, yang diambil bagaimana memahami upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI Angkatan Laut dalam mengisi kemerdekaan untuk menerapkan kedaulatan bangsa dan negara. Ketiga, sebagai momentum untuk evaluasi diri dan interpretasi bagaimana kekurangan dan kelebihan kita dalam melaksanakan tugas yang sudah kita laksanakan satu tahun kedepan sambil mengingat-ingat atau kekurangan apa yang belum sempurna kita sempurnakan supaya lebih baik, supaya Angkatan Laut lebih maju lagi.

Bacaan menarik :  Bhabinkamtibmas Pulau Lancang dan Pemuda Karang Taruna Melaksanakan Giat Pembibitan Terumbu Karang

 

Kegiatan berjalan dengan hikmat, aman dan lancar dihadiri oleh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Lhokseumawe.

 

(Pen Lanal Lhokeeumawe)

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!