Kunker Perdana ke NTT, Pangdam IX/Udayana Ajak Anggotanya Atasi Kesulitan Masyarakat

Penulis :

Kupang – Dalam kunjungan kerja (Kunker) perdananya di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.,  memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Jajaran Korem 161/Wira Sakti yang dilaksanakan di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti, Jl. W.J. Lalamentik, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, pada Senin (7/2/2022).

Tiba di Bandara El Tari Kupang, Pangdam bersama rombongan disambut Forkopimda Provinsi NTT dengan pengalungan selendang oleh Kapolda NTT dan tarian adat Rote Ndao, menuju VIP Room Bandara El Tari Kupang. Kegiatan dilanjutkan menuju Kantor Gubernur NTT dalam rangka mengikuti pengarahan Presiden RI melalui Vidcon.

Usai kegiatan di Kantor Gubernur NTT, Pangdam IX/Udayana memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Jajaran Korem 161/WS dibawah komando Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E.

Bacaan menarik :  Prajurit Yonif 3 Marinir Dukung Ciptakan Rasa Aman Beribadah di Malam Natal

Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan bahwa wilayah Korem 161/WS merupakan wilayah yang berbatasan darat dengan Negara Timor Leste dan juga berbatasan laut dengan Negara Australia. Oleh karenanya, Pangdam mengajak untuk bersama-sama bekerja mengamankan setiap jengkal wilayah NKRI.

Pangdam juga sangat berharap agar kehadiran prajurit TNI di Wilayah NTT dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam mengatasi kesulitan-kesulitan di sekitar lingkungannya.

Menyinggung masalah pandemi Covid-19, Pangdam menegaskan bahwa saat ini Indonesia belum terbebas dari Covid-19. Maka dari itu, Pangdam mengingatkan kembali untuk tetap menerapkan Prokes agar terhindar dari penularan Covid-19.  “Ingatkan dan berikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mentaati Prokes guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tegas Pangdam.

Bacaan menarik :  Komandan Kodim 0422/LB Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Peratin Serentak.

Menyikapi kehidupan Prajurit dan PNS, Pangdam mengajak untuk selalu bersyukur dengan semua hal yang sudah diperoleh. “Hindari perbuatan atau segala pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusi. Hindari hidup konsumtif dan pintar-pintar kelola keuangan. Sebisa mungkin hitung kebutuhan sesuai kemampuan,” tegasnya.

Sebelum menutup pengarahannya Pangdam berpesan agar menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi masa tua sedini mungkin. Perwira tinggi bintang dua lulusan AKABRI tahun 90 ini berharap kepada para anggotanya agar di masa tua nanti tidak mengalami kesulitan dalam hal ekonomi.

“Janganlah kita berfikir untuk kaya dengan profesi prajurit, akan tetapi jika berpikir untuk hidup cukup maka kita sudah tepat menjadi prajurit. Karena segala sesuatu yang sudah kita terima sudah lebih dari cukup,” demikian tutup Pangdam. (Pendam IX/Udy)

Bacaan menarik :  TNI Polri Kerahkan 2.086 Personil Amankan Pertandingan Sepak Bola Indonesia Vs Iraq Di GBK
Bagikan postingan
Kapolda Metro Pimpin Apel Pamen Dan Kukuhkan Pengurus Komite Olahraga Polri
0
Donor Darah, Pemeriksaan Gula Darah Sewaktu, Edukasi Diabetes Dan Hidup Sehat:   Wujud Nyata Kepedulian untuk Sesama Dan Be A Hero, Donate Blood!
0
LSM GMBI Gandeng Chomarul Zaman Terkait Menggali Potensi Wisata Kampung Bali Di Lambar
0
Perkumpulan Lions Indonesia , Distrik 307 B1 Gelar Donor Darah Di Senayan City, Targetkan 200 Kantong Darah 
0
Pengamanan Di KPU Kota Jakarta Pusat Menjaga Pilkada DKI Jakarta Aman Dan Damai
0
Atas Dedikasi Dan Prestasi, Kapolres Metro Jakarta Barat Beri Penghargaan kepada 62 Personel
0
MUI DKI JAKARTA GELAR SILATURAHMI DUKUNG PILKADA DAMAI
0
Pelepasan Ipda. Andi Prasetio di Mapolsek Sekincau Berlangsung Penuh Haru!!!.
0
PolseK Sekincau Gercep Datangi Lokasi di Temukanyan Mayat yang di Duga ODGJ.
0
Empat Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Lambar Pindah Posisi.
0
Warga Pekon Sidomulyo Serngit Keluhkan Tegangan Listrik Yang Kerap Spaning.
0
Relawan Prabowo-Gibran PAPERA Jatim Ikut Memeriahkan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Di Monas 
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!