Kunjungan Kepala imigrasi klas I Tpi jember kanwil jawa timur ke Brigif 9/DY/2 Jember Sebagai bentuk senergitas antar lembaga negara

Penulis :

A haris

Jember.Traznews.com.Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan kunjungan ke Brigif 9/DY/Kostrad Jember pada Senin (11/6/24). Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim, Erdiansyah yang disambut langsung oleh Komandan Brigif atau Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol.

Dalam pertemuan tersebut, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad dan Kakanim Jember membahas sejumlah isu terkini terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Jember. Pertukaran informasi terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara juga menjadi topik utama yang tak lepas dari perhatian kedua belah pihak. Erdiansyah menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang telah terjalin antara TNI dan Imigrasi melalui keanggotaan Brigif 9/DY/Kostrad dalam Tim Pengawasan Orang Asing yang dinahkodai nya.

Bacaan menarik :  Kasal Resmikan Masjid AL - Furqon STTAL Bumimoro Surabaya.

“Saya mengapresiasi konsistensi Brigif 9/DY/Kostrad untuk terus menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Jember, lebih-lebih dalam segala hal yang berkaitan dengan aktivitas dan keberadaan Orang Asing di wilayah Kabupaten Jember, terus aktif dalam Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) serta selalu mendukung Imigrasi melalui pertukaran informasi, dan aksi cepat dalam mengamankan Orang Asing bilamana terjadi pelanggaran Hukum Keimigrasian”, pungkasnya.

Erdiansyah berharap bila kunjungan kerja tersebut bisa mewakili semangat sinergitas antara Imigrasi dengan Brigif 9/DY/Kostrad dalam menjaga ketertiban wilayah Jember dan sekitarnya. “Kami berharap kerjasama yang telah terjalin antara kepolisian dan Imigrasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember bisa terjalin terus dengan baik, sama-sama tujuannya untuk menjaga kedaulatan negara”, tambahnya.

Bacaan menarik :  Tanggapan Kepala Dinas Koperasi perihal Ketajek, Responya Cukup Mengejutkan

Kabiro jember : Aji haris

 

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!