Korem 052/Wijayakrama, Menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M

Penulis :

Lucky suryani

Tangerang,traznews.com

Mengambil tema” Dengan semangat tahun baru Islam 1445 H/2023 M kita tingkatkan takwa, mantapkan akhlak mulia dan kuatkan persaudaraan” Korem 052/Wkr , mengadakan peringatan Tahun Baru Islam yang di selenggarakan di Masjid Al Ikhlas Makorem Jln Beulevard Diponegoro no 108, Bencongan, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.Rabu (26/07/2023)

 

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharam 1445 H/19 Juli 2023 dihadiri oleh seluruh personil Makorem baik TNI ,PNS dan Ibu ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 PD Jaya beserta pengurus .

 

Komandan Korem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. dalam sambutannya berpesan

Dalam rangka menyambut datangnya bulan Muharam ini, tak ada ungkapan yang patut kita ekspresikan selain ungkapan syukur kehadirat Allah SWT. Dengan datangnya Tahun Baru Hijriyah ini, berarti usia kita bertambah dan sekaligus sisa hidup kita semakin berkurang.

 

“Melalui peringatan datangnya Tahun Baru Hijriyah ini, marilah kita senantiasa melakukan evaluasi dan intropeksi diri, seberapa jauh ketaatan yang telah kita persembahkan kepada Allah SWT selama masa satu tahun ini.

Apakah sudah banyak kebaikan dan amal saleh yang telah kita lakukan, atau mungkin keburukan dan kemaksiatan yang sering kita lakukan, atau antara keduanya masih sebanding.”ungkap Danrem

 

“Setelah kita melakukan evaluasi dan intropeksi secara cermat dan teliti mengenai amal perbuatan kita selama ini, maka kita menjadi tahu, apakah kita tergolong orang yang beruntung, merugi atau bahkan termasuk golongan orang yang celaka.”

 

“Untuk itu, dengan datangnya Tahun Baru Hijriyah ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta jauhi kemaksiatan dan kemungkaran, agar ditahun 1445 H ini dapat kita lalui lebih baik daripada tahun kemarin, sehingga kita menjadi orang yang beruntung dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara.”Ujarnya.

Bacaan menarik :  POLICE GO TO SCHOOL Ops Zebra Krakatau 2023, SatLantas Polres Lampung Barat Polda Lampung Sambangi SMAN I Sekincau.

 

“Bertitik tolak dimulainya tahun baru umat Islam yang diawali dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah hendaknya dapat kita jadikan pelajaran yang berharga untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.”

 

“Karena peristiwa Hijrah ini banyak memberikan gambaran perjuangan Nabi Muhammad SAW yang gigih, pantang menyerah dan tidak mengenal lelah walaupun penuh bujuk rayu yang menjanjikan serta rintangan bahkan ancaman. Untuk itu, sebagai aparat keamanan hendaknya kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan Nabi Muhammad SAW, bahwa dalam menegakkan suatu tujuan mulia, tidak akan lepas dari berbagai macam rintangan, halangan, bahkan ancaman.”pesan Danrem.

 

Demikian pula dengan upaya TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta, kita akan mengalami berbagai tantangan yang semakin berat dan komplek. Untuk itu marilah kita jadikan semua tadi sebagai motivasi bagi gerak langkah dan perilaku kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara.”tutup Danrem.

 

Sementara itu dalam tausiyahnya penceramah Bapak Ustadz Ahmad Fatoni Almadjaji berpesan mari kita tingkatkan rasa syukur kita dengan adanya nikmat sehat yang diberikan nikmat sehat walafiat 24 jam oleh Allah SWT. Manusia hanya bisa berencana tapi hanya Allah SWT yang bisa menentukan, dengan nikmat sehat kita bisa bekerja,bisa menikmati apa yang ada di dunia ini dan tentunya beribadah.

Bacaan menarik :  Operasi Keselamatan Jaya 2024, Polda Metro Jaya Terus Edukasi Masyarakat Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

 

“Nikmat kedua kesempatan,kita bisa hadir disini karena ada kesempatan dan umur panjang, sebaiknya manusia adalah orang yang berumur panjang untuk beribadah kepada Allah SWT,sejelek jeleknya manusia yaitu yang berumur panjang tapi hidupnya untuk maksiat.”

 

“Kita sebagai umat muslim harus selalu bersholawat,baik itu di perjalanan, dikantor terlebih di tempat Ibadah, sebagai makhluk yang paling mulia manusia harus tetap bersyukur.Apa sih tujuannya di ciptakannya manusia, yang pertama adalah Allah menciptakan manusia untuk ibadah sebagaimana firman Allah :.” *Tidaklah kami ciptakan manusia dan jin kecuali hanya untuk ibadah*”Kita diwajibkan untuk sholat 5 waktu,karena sholat tidak ada gantinya karena hukumnya wajib,sesibuk dan sepadat apapun kegiatan kita,sholat tidak boleh di tinggalkan .Pertama kali amalan yang akan ditanyakan di alam kubur oleh Malaikat adalah Sholat. Apapun yang kita punya disaat kita hidup,baik pangkat, jabatan dan harta tidak akan ada gunanya disaat kita di alam kubur.” Pesan Ustadz.

 

“Sesungguhnya orang orang mukmin itu sodara makanya kita sebagai umat manusia jangan sampai memutuskan tali silaturahmi,karena silaturahmi yang terjalin dengan baik maka pintu rejeki akan selalu terbuka dan segala permasalahan akan lekas terselesaikan.”

 

“Menurut Islam Kokohnya sebuah negara tergantung terhadap empat faktor .Empat faktor tersebut adalah Ilmunya para ulama, kiyai ,ustadz, dan mubaligh,kedua adalah hadirnya pemimpin yang jujur,adil dan beriman,ketiga dukungan orang orang kaya dengan hartanya dan yang ke empat doanya orang-orang mukmin yang Sholeh.”Ujarnya.

Bacaan menarik :  Dihadiri Presiden RI, Danlanal Dumai Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kota Dumai

 

“Nabi Adam dikeluarkan dari Surga karena kesalahan dan godaan kita tentunya sebagai umat manusia yang lemah sangat rentan terhadap godaan yang ada di dunia ini,kita manusia banyak kesalahan tapi maunya masuk surga ,untuk itu mulailah saat ini dengan perbanyak ibadah ,amalan dan istighfar. Amalan yang harus kita perbanyak adalah Istighfar,karena kita banyak kesalahan dan dosa.Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,hari esok harus lebih baik dan hari ini”ungkapnya.

 

“Tobatnya nabi Adam terjadi pada saat bulan Muharram.Nabi Ibrahim di selamatkan dari kobaran api pada bulan Muharram.Nabi Nuh diselamatkan dari Banjir bandang juga terjadi di bulan Muharram, Bulan Awal tahun baru Islam yang sekarang kita peringati ini.” Tutup Ustadz.

 

Penrem 052/Wkr

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!