Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe Buka Latihan Glagaspur P1-P2 Tahun 2022

Penulis :

Red

AcehUtara,–Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah pimpin Upacara dan Buka Latihan Glagaspur Tingkat 1 dan Tingkat 2 (P1-P2) Tahun 2022, Pembukaan Latihan P1 dan P2 diawali laporan kesiapan oleh Palaksa sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) kepada Danlanal, pembukaan Latihan diikuti seluruh prajurit Lanal Lhokseumawe yang dilaksanakan di lapangan Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM.2 Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (9/5/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah menyampaikan, bahwa Latihan Glagaspur Tingkat I dan Tingkat 2 (P1-P2) Tahun 2022 dilaksanakan selama 1 bulan (30 hari) ini merupakan sarana untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, baik individu prajurit maupun satuan, peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara terprogram dan berkesinambungan.

Kepada seluruh prajurit Lanal Lhokseumawe, saya perintahkan untuk melaksanakan semua kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh, sehingga tujuan dari Latihan Glagaspur Tingkat 1 dan Tingkat 2 (P1-P2) Tahun 2022, ini dapat terwujud sesuai standar yang ditetapkan, serta pada saat latihan tidak akan mengganggu fungsi dan tugas pokok Lanal Lhokseumawe dalam memberikan dukungan Logistik dan Administrasi serta tugas lainnya kepada unsur TNI/TNI AL.

Bacaan menarik :  Tim Polda Lampung Tinjau Pospol Batu Brak Yang Akan Menjadi Polsubsektor

Adapun materi latihan yang dilaksanakan selama 30 hari (1 bulan) kedepan antara lain Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Prosedur Pemeriksaan Kapal, Latihan Penanggulangan Kebakaran (PEK), Latihan Penindakan Huru Hara (PHH), Latihan Penanganan Evakuasi Medis, Kecakapan Komunikasi, Keterampilan Bahari, Keterampilan Bongkar Pasang Senjata, Driil Renang Militer, Latihan Menembak, Latihan PDD Khas TNI AL, Latihan PBB, dan Latihan Upacara Pemakaman Militer, serta Permildas atau P5T.

Danlanal Lhokseumawe juga mengatakan bahwa kegiatan Latihan Gladi Tugas Tempur Pangkalan Tingkat 1 dan Tingkat 2 (P1-P2) ini dilaksanakan berdasarkan Perintah langsung dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Latihan Geladi Tugas Tempur Pangkalan P1 P2 dilaksanakan untuk menghadapi penilaian Test Uji Terampil dari Tim Komando Latih Komando Armada I.

Bacaan menarik :  Acara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Torani-860 di Satrol Lantamal I

“Hal ini juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk senantiasa berlatih untuk menguji kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut sampai sejauh mana kemampuan perorangan yang dimiliki dalam menghadapi setiap penugasan, dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi pangkalan,” ujar Danlanal Lhokseumawe.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danlanal Lhokseumawe berpesan “Tingkatkan terus kualitas diri baik dari aspek moral, sikap, perilaku maupun tanggung jawab terhadap tugas, diharapkan latihan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi kerja serta lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI AL sehingga dalam melaksanakan tugas akan lebih baik dari sebelumnya,” ucap Kolonel Marinir Dian.

Upacara Pembukaan Latihan Glagaspur Tingkat P1-P2 Tahun 2022, dihadiri dan diikuti Palaksa, Pasintel, Paspotmar, Pjs. Pasminlog, Ka. Akun, Dandenpomal, Perwira Staf dan seluruh Prajurit Lanal Lhokseumawe juga menghadirkan kendaraan pendukung latihan diantaranya 2 unit Meriam Penangkis Serangan Udara (PSU) Cal 37 mm , 1 unit Swam Boat, 2 unit Perahu Karet, 4 unit Truk, 1 unit Ran Pomal, 1 unit Ran Ambulan, 1 unit Ran PMK Pemko Lhokseumawe, serta 4 Pucuk Senjata GPMG.

Bacaan menarik :  Komandan Lanal Bandung Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Kaskogartap II/Bandung

(Pen Lanal LSE)

Bagikan postingan
Kembali Di tahun 2024, Nawasena SMA 28 Jakarta Mengikuti Perhelatan Folklore Festival And Contest.
0
Pj Bupati Nukman Hadiri Rakornas PB 2024 Di Bandung 
0
Kapolres Metro Jakut Pimpin Pengamanan Kunjungan Gibran di Rusun Waduk Pluit
0
Danlantamal I Hadiri Sertijab Danlantamal XII 
0
Drs.Mad Hasnurin Ingatkan Warga, Jelang Panen Kopi Tingkatkan Keamanan.
0
Polisi Kerahkan 4.051 Personel Gabungan Amankan Penetapan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih 2024
0
TNI – Polri Terjunkan 4.266 Personel Gabungan, Siap Amankan Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Pemilu 2024 di KPU RI
0
Personel Samapta Polrestro Jakbar Berikan Pelayanan Pengaturan Arus Lalu Lintas saat Jam Berangkat Kerja
0
Cepat  Dan Tanggap, Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Bersama Dinas Sosial Evakuasi Pria ODGJ Yang Mengamuk
0
Puluhan Sepeda Motor Curian Diamankan, Polsek Tambora Amankan 3 Pelaku Curanmor
0
Polisi Ungkap Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading Jakarta Utara
0
Antusias Warga Sukadana Merayakan Hut Ke-25 Kabupaten Lampung Timur.
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!