Komandan Lanal Bandung Ikuti Entry Briefing Pangkoarmada RI  

Penulis :

Lucky sun

TNI AL, Bandung,traznews.com Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., mengikuti Entry Briefing Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Denih Hendrata secara tatap muka dan Video Confrence (Vicon), bertempat di Gedung OB Syaaf Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Jum’at (8/3/2024). Sementara itu, seluruh Prajurit dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung, juga mengikuti Entry Briefing Pangkoarmada RI secara Vicon dari Aula Gedung Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung.

 

Adapun Entry Briefing Pangkoarmada RI tersebut disampaikan secara tatap muka dan disiarkan secara virtual dari Mako Koarmada RI Jakarta, yang mana dalam pengarahannya, Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa tugas pokok dan fungsi Koarmada RI sebagai Kotama Bin Ops yang meliputi arus pelayaran yang sangat padat, berada di kawasan yang sangat dinamis, usia alutsistasi yang sudah memasuki MLM atau lebih, dan memiliki banyak alur perairan sehingga diharapkan pada permasalahan diatas dapat dijabarkan sebagai awal dari tugas sebagai Panglima Koarmada RI.

Bacaan menarik :  POLRI Lolos Dari Lubang Jarum

 

Bidang Inspektorat, setiap program didasarkan kepada money follow program serta inspektorat bersifat preventif. Bidang Personel, pola Binpers yang berbasis kompetensi dan terukur menyusun kebutuhan disesuaikan dengan lingkungan tugas menggiatkan invest fungsi komando menggalakkan program peningkatan kesamaptaan prajurit. Bidang Logistik, meyakinkan terdukungnya kebutuhan operasional secara optimal, meningkatkan pengawasan terhadap bekal logistik, melaksanakan tertib administrasi permasalahan aset. Bidang Potmar, menyiapkan RAK Juang disetiap Satker Koarmada RI, memenangkan hati dan pikiran masyarakat di wilayah kerja Koarmada RI agar dapat mendukung setiap program yang dilaksanakan Bidang Komlek, tingkatkan kemampuan personel dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi elektronika, laksanakan uji jaring ke komunikasi setiap saat, peserta memonitor peralatan pernika KRI.

 

Bagi jajaran Koarmada I, II, dan III laksanakan gelar operasi dan pembinaan laut sebaik mungkin dihadapkan dengan kerawanan serta keterbatasan dukungan, Lantamal dan Lanal laksanakan dukungan sebaik-baiknya kepada unsur yang operasi di daerahnya, laksanakan Binpotmar, laksanakan pengamanan terbatas sesuai kebutuhan dan kemampuan, tingkatkan fungsi intelijen pangkalan untuk mendukung operasi.

Bacaan menarik :  DPP NCW Meminta Komisioner KPK , Kapolri, Kejaksaan Agung Memeriksa 5 Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi Yang Diduga Lakukan Korupsi 

 

Penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan, tingkatkan disiplin tata tertib dan PDD Khas TNI AL serta pembinaan dan pelatihan secara bertingkat dan berlanjut dalam mempertahankan profesionalisme prajurit, kembangkan dan ciptakan inovasi baru dalam memecahkan masalah melalui kerja yang optimal dan profesional, jaga serta pertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga, serta berperan aktif menjadi contoh dalam mengajak masyarakat secara sadar untuk disiplin.

 

Demikian beberapa hal saya sampaikan, saya harapkan setelah ini masing-masing perwira dan seluruh anggota dapat memahami posisinya, bagaimana kita memandang lingkungan disekitar, apa yang akan kita laksanakan dan bagaimana kita akan menjalankan roda organisasi Koarmada RI beserta jajaran ke depan. Dengan segala kerendahan hati kepada para perwira dan seluruh anggota Koarmada RI beserta jajarannya saya mohon doa restu dan dukungan moril untuk dapat melanjutkan kepemimpinan selaku Panglima Koarmada RI.

Bacaan menarik :  TINGKATKAN KEIMANAN, LANTAMAL III PERINGATI ISRA MI’RAJ TAHUN 1444 H/2023 M

 

(Pen Lanal Bandung)

Bagikan postingan
Polda Lampung Gerak Cepat Respon Keluhan Sopir Dipalak di OKI Sumsel
0
Polda Lampung Dukung Penuh Pemerintahan Provinsi Lampung Dalam Musrenbang 2024
0
Korwil MGG Jember Diundang Bincang Sore Bacalon Kepala Desa Karanganyar Ambulu
0
Pendatang Baru Terus Menuai Dukungan, Mas BK Maju Sebagai Balon Wabup di PDIP Lampung Barat
0
Kapolres Lambar Pimpin  Sertijab Kasatlantas Dan Kasat Intel
0
Setdakab Lamtim Terbitkan Surat Edaran Hingga Menyangsi Oknum Pelaku Dugaan Pungli
0
BINTRACO DHARMA CATAT KENAIKAN LABA BERSIH INTI SEBESAR 27% MENJADI RP174 MILIAR DI TAHUN 2023
0
IGRA kecamatan Bangsalsari adakan halal bi halal di kunjungi Dewan Propensi  Jawa Timur Gus Fawait
0
Warga Numplek Nonton AFC U-23, Indonesia Kontra Uzbekistan Di Mapolsek Sekincau .
0
Polda Metro Jaya Gelar Nobar Laga Semifinal Piala AFC U-23 Timnas Indonesia VS Uzbekistan
0
Polsek Metro Tanah Abang Berhasil Mengamankan Pelaku Pembuang Jasad Bayi
0
  Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Lampung Timur
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!