Kepedulian Pemerintah Desa Tugusari bersama Tiga Pilar dalam pengecoran masjid mendapat Respon positif dari masyarakat

Penulis :

A.haris

Jember, Traznews.com – Kepala desa Tugusari Akhmat Khoiri, S.H. beserta perangkat pemdes, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan puluhan warga Tugusari yang turut dihadiri Mahasiswa/mahasiswi KKN Unej Kolaborasi laksanakan pengecoran masjid Miftahul Jannah yang terletak di RW 06 RT 01 Padukuhan Rampaksari, dusun Krajan desa Tugusari, kecamatan Bangsalsari pada hari Minggu, (23/7/2023) yang dimulai sejak pukul 07.00 Wib.

Dalam pengecoran tersebut warga Tugusari nampak antusias dalam melaksanakan gotong royong tersebut, sehingga antusias tersebut mendapat dukungan moril dari para mahasiswi Unej kolaborasi yang hadir dalam pengecoran tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Adinda Soewandi salah satu mahasiswi Sastra Indonesia Ilmu Budaya Universitas Jember yang tergabung dalam kelompok KKN Unej Kolaborasi yang menyatakan kekagumannya pada sistem gotong royong masih mengikat pada masyarakat Tugusari tersebut.

Bacaan menarik :  DO'A Bersama untuk tenaga kesehatan,Warga dan ASN yang Gugur akibat Covid-19

“Disini kami banyak mendapatkan ilmu melalui pengalaman yang kami dapat dari penerapan gotong royong masyarakat Tugusari yang masih sangat tinggi antusiasnya. Kami berharap hal seperti ini akan terus berlanjut dan tidak hilang dari budaya masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Bangsalsari M Hadi Sutrisno, Danramil Bangsalsari Kapten Infanteri Agoes S beserta Personel Koramil 0824/15 Bangsalsari juga turun dalam pengecoran Masjid tersebut. Nampak beberapa personel Koramil datang dengan membawa puluhan nasi kotak yang disumbangkan bagi warga yang bekerja, disertai bantuan tenaga dengan turun langsung di wilayah pengecoran.

Namun hal paling unik yang nampak ialah para masyarakat yang membantu pengecoran, tidak hanya warga sekitar namun masyarakat dari berbagai dusun di desa Tugusari turut serta membantu pelaksanaan pengecoran di masjid tersebut.

Bacaan menarik :  Ini Rute dan Sasaran Patroli Skala Besar Polres Tuba

Salah seorang dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan rasa terima kasih dan sekaligus bangga dengan kekompakan tiga pilar yang sudah bahu membahu ikut berpartisipasi dalam pengecoran tetsebut.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan kepala desa Tugusari Akhmat Khoiri yang mengungkapkan bahwa masyarakat dari berbagai dusun di Tugusari ikut membantu gotong royong pengecoran masjid tersebut.

“Jadi memang berbagai masyarakat dari berbagai dusun di Tugusari saya ajak untuk ikut serta dalam pembangunan atau pengecoran masjid Miftahul Jannah, sebab bagi saya membangun masjid, sama saja membangun Tugusari lebih baik, sebab masjid merupakan rumah milik Allah Swt,”

Ditengah tengah Kegiatan pengecoran Anggota DPRD Jember H M Hasan Basuki nampak terlihat mendatangi masyarakat yang sedang bekerja, sehingga awak media menghampiri kedatangannya.

Bacaan menarik :  Lagu perpisahan mampu membuat isak tangis di acara lepas pisah siswa siswi Lembaga Miftahul Ulum bedahantoko Desa Curah kalong kecamatan Bangsalsari Jember

“Saya hadir disini inisiatif saya sendiri. Alhamdulillah masyarakat Tugusari sangat kompak gotong royong, dan inshallah saya selalu mengawal pembangunan yang dibutuhkan masyarakat Tugusari,” pungkasnya.

Kabiro: Aji Haris

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!