kepala Desa Batu Jangkih SAURIM,S.IP. Kabupten Lombok Tengah Raih Penghargaan Paralegal Justice Award 2024

Penulis :

Lucky sun

Jakarta ,traznews com Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) menggelar acara malam penghargaan Paralegal Justice Award 2024 di hotel bidakara Jakarta.. Penghargaan bergengsi ini diperuntukkan bagi kepala desa dan lurah dari seluruh Indonesia yang berprestasi dalam melayani masyarakat terkait masalah hukum tanpa melalui proses pengadilan.

 

Seleksi PJA 2024 ini diikuti 1.057 peserta kepala desa lurah, namun setelah proses seleksi yang ketat, hanya 700 peserta yang berhasil lolos seleksi tahap 2 kmudian seleksi tahap 3 diambil 300 utk menerima penghargaan pada Paralegal Justice Award 2024.

 

Pada acara tersebut, propinsi NTB berhasil meraih penghargaan Paralegal Justice Award 2024 yang di wakili oleh kepala Des batu jangkih SAURIM,S.IP.

Bacaan menarik :  Dalam kurung waktu 1 Bulan, 36 Orang Pengedar Narkoba diringkus Polres Metro Jakpus

 

BPHN memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Batu Jangkih karena di nilai berhasil membantu masyarakat dalam menangani beberapa perkara hukum yang dapat di selelesaikan melalui pendekatan secara emosional dan kekeluargaan tanpa melalui proses pengadilan atau lebih di kenal sebagai Peacemaker Non-Litigasi.

 

 

Kami sangat menghargai dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, khususnya kepada Kemenkumham dan Mahkamah Agung,” ucap Saurip, Kepala Desa Batu Jangkih.

 

“Bagaimana kepala desa bisa menjadi hakim di desa sehingga dapat meminimalisir persoalan-persoalan agar tidak naik ke ranah hukum dan pengadilan. Ke depan, apa yang kita dapat beberapa hari ini dapat bermanfaat bagi kepala desa dan masyarakat untuk lebih profesional dalam menjadi juru damai di desa. Karena salah satu yang paling krusial dan penting adalah bagaimana menekan persoalan-persoalan yang ada di desa,” jelasnya.

Bacaan menarik :  Organisasi Lintas Iman Sikapi Detik-Detik Akhir Putusan MK Vonis Prabowo-Gibran dan Permohonan Amicus Curiae Oleh Sebagian Pihak

 

“Dalam waktu yang singkat ini, kepala desa memang sangat berperan penting dalam membantu pemerintah, khususnya Kementerian Hukum dan HAM, untuk menyelesaikan masalah di desa. Ini menjadi catatan bagi Kemenkumham dan Mahkamah Agung sebagai penyelenggara, bahwa koordinasi dan komunikasi harus dibangun sehingga bupati dan kepala daerah akan semangat dan aktif dalam mendukung kegiatan ini,” Tutupnya

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!