Kasal Resmikan Masjid AL – Furqon STTAL Bumimoro Surabaya.

Penulis :

Red

Surabaya-Kepala Staf Angkatan Laut (STTAL) Laksamana TNI Yudho Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri ibu Vero Yudho Margono meresmikan langsung tempat ibadah Masjid Al – Furqon Kampus STTAL dengan disaksikan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla, dengan di dampingi Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny.Ina Avando serta ibu-ibu pengurus Jalasenastri dengan dihadiri para Pejabat Mabesal, para Pimpinan Kotama Wilayah Surabaya, para pejabat STTAL dan mahasiswa teknokrat STTAL di lingkungan Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Jumat (27/6/2022)

Rangkaian kegiatan peresmian masjid Al-Furqon STTAL diawali Foto bersama, pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran dan Sari Tilawah, sambutan Komandan STTAL, sambutan Kasal dilanjutkan pernyataan peresmian
dan penandatanganan prasasti oleh Kasal, doa, pemotongan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudho Margono, dilanjutkan peninjauan masjid Al-Furqon.

Dalam sambutannya Komandan STTAL mengemukakan bahwa pembangunan sumberdaya manusia (SDM) dalam bidang mental dan spiritual akan tercapai melalui pembinaan rohani sehingga perlu didukung tersedianya sarana ibadah yang memadai. Masjid Al-Furqon STTAL ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan terciptanya SDM disamping menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, namun juga harus dilandasi dengan mental spiritual yang baik, sehingga diharapkan akan menjadi prajurit teknokrat yang berakhlak dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, perlu diketahui bahwa masjid Al-Furqon STTAL ini didirikan diatas kolam ikan , yang memiliki luas bangunan 288 meter persegi, atau 12 meter x 24 meter, mencapai biaya 2.6 M berasal dari swadaya TNI AL, Civitas Akademika STTAL dan para donatur, hal tersebut selaras perintah harian Kasal tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit jalasena yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNi dan Trisila TNI AL.

Bacaan menarik :  Prajurit Lanal TBA Sosialisasikan Rekrutmen TNI AL di Stand Pameran Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-403

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengapresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam proses pembangunan dengan di iringi doa semoga amal kebaikan tersebut bernilai ibadah dan menjadi amal jariyah, mengingat masjid ini dianggap sebagai fasilitas publik di Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan apresiasinya kepada Komandan STTAL dan Staf yang telah berhasil membangun masjid yang bernama Al-Furqon yang bersamaan dengan yang memberi ilmu pengetahuan, karena STTAL adalah lembaga ilmu pengetahuan dan teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman, alhamdulillah selama 14 bulan merancang, menyiapkan serta membangun masjid ini, tentunya menjadi kebanggaan kita bersama khususnya para mahasiswa teknokrat STTAL dan juga para siswa-siswi Kodiklatal dapat menggunakan sarana ibadah ini dengan baik.

Bacaan menarik :  WADAN KORMAR TINJAU LATIHAN KERIS MAREX TAHUN 2023.

Saya berharap nantinya di STTAL para mahasiswa /seluruh Civitas Akademika STTAL memiliki keinginan serta aktifitas sebagai sarana ibadah keagamaan. STTAL sebagai lembaga ilmu pengetahuan dan teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman sengaja membangun masjid diatas kolam menggambarkan teknologi kemaritiman di harapkan didepan masjid bisa diperluas lagi menjadi kolam ikan hias yang indah sehingga betul-betul kelihatan kolamnya dan belum ada yang menyamai, agar dapat menjadi daya tarik tersendiri dengan keindahannya bagi jamaah yang melaksanakan ibadah dan akan kami dukung sepenuhnya dari kedinasan TNI Angkatan laut,” tegasnya.

Bagikan postingan
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Memperingati Jumat Agung Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Pengecekan Gereja
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil
0
Malam Ke-17 Ramadhan 1445 Hijriyah, Kapolsek Sekincau Santuni Puluhan Anak Yatim Di Masjid Al -Ikhlas Betung Sukosari .
0
Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis
0
Komandan Lanal Bandung Laksanakan Buka Puasa Bersama Pasis Sesko TNI LII dan Sespimti Polri Angkatan 33 Matra Laut Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bandung Hadiri Musrembang RPJPD Tingkat Kota Bandung Tahun 2025-2045
0
Lantamal I Ikuti Rakornis Binjas Permildas TNI Tahun 2024 Melalui Vicon?
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi UNCLOS 82 Dari Aspek Operasi
0
Lantamal I Laksanakan Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024
0
Komandan Lanal Bintan Buka Kegiatan Baksos dan Karya Bakti Bersama Satgas Trisila TNI AL Tahun2024 di Tanjung Uban
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!