Jumat Curhat Di Pekon Sidomulyo, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas Bersama Sama .

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat -Sebagai upaya untuk mendengar keluhan dan harapan warga masyarakat kepada Polri. Polsek Sekincau Polres Lampung Barat laksanakan giat Jumat Curhat di pekon (Desa) Sidomulyo kecamatan Pagar Dewa kabupaten Lampung Barat Jumat (25/05/2024).

Dalam giat “JUM’AT CURHAT” tersebut Kapolsek sekincau AKP.Sahril Paison SH, MH yang didampingi Panit Binmas 2 Bripka Sarmelia Panit Sabhara Aipda Mulyadi Bhabinkamtibmas Aipda Ari Kurniawan meminta saran dan masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri, mendengarkan keluh kesah masyarakat dari segala hal baik dari segi keamanan atau pun kenyamanan.

Dalam acara Jumat curhat tersebut Kapolsek Sekincau menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas menjelang panen raya kopi, mempererat tali silaturahmi dan mengharapkan masukan dari warga masyarakat tentang kinerja Polri Selama ini .

“Kegiatan Jumat Curhat merupakan program unggulan Polri, dimana dalam kegiatan ini Polri akan selalu berada dekat selalu ada ditengah-tengah masyarakat khususnya wilkum Polsek Sekincau ” tutur Kapolsek.

Bacaan menarik :  Jelang Perlombaan Selancar Dunia Krui 2022, ULP PLN Rayon Liwa Pastikan Suplai Listrik Sebesar 400 KVA Aman.

Selain itu, ia juga meminta masukan tentang pelayanan Polri kepada masyarakat, Sehingga bisa benar-benar menjadi contoh dan tauladan serta menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Dalam giat tersebut Kapolsek Menghimbau kepada setiap Pemangku harus ada mengaktifkan kembali pos ronda.

“Mari kita aktifkan kembali Pos Ronda menjelang panen raya kopi untuk dapat meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian, jadi kalau ada orang lain dari luar masuk juga ketahuan” Kata Kapolsek.

Selanjutnya kepada para pendatang baru wajib melaporkan kepada para pemangku ataupun aparatur Pekon setempat.

“Bagi warga masyarakat yang ketempatan para pekerja dari luar daerah di wajibkan melaporkan kepada aparatur Pekon, Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa hal tersebut guna mempermudah kita mengetahui pendatang baru yang ada di wilayah kita”

Bacaan menarik :  Polres Lampung Barat Amankan Residivis Narkoba Asal Pesisir Barat


Terakhir ia berpesan kepada warga untuk waspada menghadapi panen raya kopi untuk lebih meningkatkan kewaspadaan selalu jalin koordinasi dengan semua pihak apabila ada hal yang dapat mengganggu Kamtibmas menjelang panen raya kopi.

” Mari kita semua untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan semoga allah, tuhan yang maha esa selalu memberikan kekuatan, memurahkan rezeki dan diberi kesehatan jasmani dan rohani ,”tutupnya.

Sementara Peratin Sidomulyo Sulistio mengucapkan terimakasih kepada Polsek Sekincau Polres Lampung Barat karena rutin menyambangi masyarakat dan memberikan himbauan keamanan, memberikan pengetahuan tentang hukum kepada masyarakat yang ada diwilayah hukum polsek sekincau .

” Kami seluruh warga masyarakat pekon Sidomulyo sangat senang, melalui kegiatan ini kedekatan Polri dan warga terus terjalin, semoga kegiatan ini akan banyak membawa manfaat dan terciptanya Kamtibmas di wilayah kita” imbuhnya

Bacaan menarik :  Semarak HUT RI Ke-78, Perumda Limau Kunci Adakan Lomba Gaple,Total Hadiah Jutaan Rupiah.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Kapolsek Sekincau dengan masyarakat pekon Sidomulyo

Hadir dalam acara Kapolsek Sekincau AKP H. Sahril Paison, S.H,M.H, Peratin Sulistio, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Pekon, Bhabinkamtibmas.

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!