Jaga Kebersihan Lingkungan, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang Laksanakan Gotong Royong di Komplek Arafuru

Penulis :

Lucky sun

TNI AL, Palembang,traznews.com  Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kota Palembang, Prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang serta masyarakat setempat laksanakan gotong royong di Komplek Arafuru TNI AL Palembang, Minggu (25/06/2023).

 

Gotong royong adalah satu karakteristik orang Indonesia khususnya warga Komplek Arafuru. Perilaku gotong royong atau saling membantu sudah ada dan dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Gotong royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar didalam kehidupan masyarakat.

 

 

Prajurit dan PNS Lanal Palembang serta warga setempat sejak pagi tampak beramai-ramai menuju Komplek Arafuru guna bergotong royong. Sangat terlihat budaya gotong royong yang selalu dikedepankan di lingkungan Komplek Arafuru ini masih terjaga dengan baik.

Bacaan menarik :  LANTAMAL III JAKARTA KOLABORASI BERSAMA UIN JAKARTA LAKSANAKAN PEMBINAAN MASYARAKAT PESISIR DI PULAU KELAPA

 

Disela kegiatan gotong royong, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan melalui Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik mengungkapkan, kegiatan gotong royong yang kita laksanakan pagi ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Palembang. Kegiatan gotong royong, akan mencerminkan kebersamaan yang diciptakan dalam lingkungan masyarakat. Artinya, masyarakat secara sukarela dan bersama-sama membantu orang lain maupun untuk kepentingan umum yang dapat dimanfaatkan bersama.

 

“Kebersamaan yang tercipta dari adanya kegiatan gotong royong juga mampu melahirkan persatuan antar warga. Dengan adanya persatuan tersebut, masyarakat akan menjadi lebih dekat, kuat, serta mampu menghadapi permasalahan yang muncul di lingkungan tempat tinggal. Dengan melakukan kegiatan tersebut, orang-orang jadi sadar bahwa kita adalah makhluk sosial. Dimana kegiatan saling membantu bisa membuat masyarakat jadi mengenal satu sama lain,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  KADISPOTMAR LANTAMAL III PIMPIN UPACARA BENDERA

 

Hadir pula dalam kegiatan Gotong Royong tersebut Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos., Kadis PU Kota Palembang, Camat IT II Palembang, serta Saka Bahari Lanal Palembang.

 

(Pen Lanal Palembang)

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!