Inovasi PRO LANTERAKU Provinsi Kalimantan Utara Raih Top Five Award Untuk Inovasi Pelayanan Kesehatan Kepada publik Kategori Khusus Yang Diselenggarakan Oleh MenPAN RB

Penulis :

Lucky suryani

Jakarta, traznews.com Selasa, 21 November 2023 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik kepada Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik sekaligus melakukan Peresmian 12 Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Peluncuran Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional (JIPPNas), di hotel Bidacara  Jakarta, Selasa (21/11). Acara ini dibuka oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

 

Penghargaan diberikan kepada Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji yang terdiri dari Top 45 Inovasi Kelompok Umum dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation yang terjaring di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2023.

 

Dalam sambutannya Menteri Anas menyebutkan transformasi digital dalam pelayanan publik menjadi kunci untuk akselerasi kualitas pelayanan publik. Transformasi tersebut akan memberikan kemudahan dalam mengakses layanan.

 

Bacaan menarik :  Rutan Salemba Klas 1A Berikan Hak Remisi Khusus Hari Raya Natal Pada WBP Yang Berperilaku Baik Dan Taat Peraturan. Senin, 26/12/2022

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya; Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen. Pol Agus Andrianto; Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko; Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto; Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini; para PPT Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PANRB; serta para pimpinan instansi peraih penghargaan.

 

Ditemui Awak media, Okchtario mengatakan,

“Kita meraih Top Five untuk Inovasi kepada publik Kategori Khusus yaitu PRO LANTERAKU (Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara) Program ini merupakan pelayanan kesehatan Dokter Spesialis di daerah DTPK (Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan), kami melayani masyarakat yang tidak terjangkau dokter spesialis,,akses sulit ke fasilitas kesehatan. kita melayani mendatangkan dokter spesialis dari Kota untuk memberikan pelayanan kesehatan di pelosok yang sering  di  sebut daerah DTPK ( Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan).

Bacaan menarik :  Kapolres Metro Jakarta Timur Menjelaskan Hasil Gelar Perkara Lanjutan Tentang Remaja Yang Terbakar Di Pos Spion Lanud Halim Perdanakusuma

 

Lebih lanjut Okchtario kristiadhi kepala seksi pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Utara ” mengatakan ” mengenai Tips cara mendapatkan pelayanan penghargaan dari Dinas Kesehatan,

“Ya kita dari 45, lalu mendapatkan 15 terbaik, hari ini bisa mendapat Top 5 terbaik dan kami jg berharap kedepan kita akan lanjutkan ke jenjang internasional nantinya,” sambungnya.

 

Puncaknya harapan kedepannya Beliau mengatakan,

“Untuk provinsi-provinsi lain yang kondisi geografisnya hampir sama dengan Provinsi Kalimantan Utara yaitu banyak daerah-daerah yang belum terjangkau oleh pelayanan kesehatan dokter spesialis termasuk Perbatasan Negara,,semoga dapat mempunyai program yang sama sehingga masyarakat di daerah DTPK di seluruh Indonesia dapat terlayani dan mendapat keadilan sosial di bidang kesehatan.

Bacaan menarik :  Andi Mulyati Pananrangi Laporkan Caleg Yang Diduga Lakukan Money Politik

Dan semoga di Provinsi Kalimantan Utara program PRO LANTERAKU ini dapat terus berjalan dan terus mengalami peningkatan sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang dapat terlayani pelayanan kesehatan dokter spesialis” pungkasnya. (*red).

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!