Inovasi PRO LANTERAKU Provinsi Kalimantan Utara Raih Top Five Award Untuk Inovasi Pelayanan Kesehatan Kepada publik Kategori Khusus Yang Diselenggarakan Oleh MenPAN RB

Penulis :

Lucky suryani

Jakarta, traznews.com Selasa, 21 November 2023 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik kepada Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik sekaligus melakukan Peresmian 12 Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Peluncuran Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional (JIPPNas), di hotel Bidacara  Jakarta, Selasa (21/11). Acara ini dibuka oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

 

Penghargaan diberikan kepada Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji yang terdiri dari Top 45 Inovasi Kelompok Umum dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation yang terjaring di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2023.

 

Dalam sambutannya Menteri Anas menyebutkan transformasi digital dalam pelayanan publik menjadi kunci untuk akselerasi kualitas pelayanan publik. Transformasi tersebut akan memberikan kemudahan dalam mengakses layanan.

Bacaan menarik :  Pemberian Bansos Oleh Polri di wilayah Jakarta Utara

 

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya; Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen. Pol Agus Andrianto; Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko; Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto; Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini; para PPT Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PANRB; serta para pimpinan instansi peraih penghargaan.

 

Ditemui Awak media, Okchtario mengatakan,

“Kita meraih Top Five untuk Inovasi kepada publik Kategori Khusus yaitu PRO LANTERAKU (Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara) Program ini merupakan pelayanan kesehatan Dokter Spesialis di daerah DTPK (Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan), kami melayani masyarakat yang tidak terjangkau dokter spesialis,,akses sulit ke fasilitas kesehatan. kita melayani mendatangkan dokter spesialis dari Kota untuk memberikan pelayanan kesehatan di pelosok yang sering  di  sebut daerah DTPK ( Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan).

Bacaan menarik :  LANTAMAL III GELAR RAPAT FINALISASI MENEMPATI RUMAH NEGARA DI LINGKUNGAN TNI AL

 

Lebih lanjut Okchtario kristiadhi kepala seksi pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Utara ” mengatakan ” mengenai Tips cara mendapatkan pelayanan penghargaan dari Dinas Kesehatan,

“Ya kita dari 45, lalu mendapatkan 15 terbaik, hari ini bisa mendapat Top 5 terbaik dan kami jg berharap kedepan kita akan lanjutkan ke jenjang internasional nantinya,” sambungnya.

 

Puncaknya harapan kedepannya Beliau mengatakan,

“Untuk provinsi-provinsi lain yang kondisi geografisnya hampir sama dengan Provinsi Kalimantan Utara yaitu banyak daerah-daerah yang belum terjangkau oleh pelayanan kesehatan dokter spesialis termasuk Perbatasan Negara,,semoga dapat mempunyai program yang sama sehingga masyarakat di daerah DTPK di seluruh Indonesia dapat terlayani dan mendapat keadilan sosial di bidang kesehatan.

Bacaan menarik :  Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Peringatan HUT SATPAM ke 42

Dan semoga di Provinsi Kalimantan Utara program PRO LANTERAKU ini dapat terus berjalan dan terus mengalami peningkatan sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang dapat terlayani pelayanan kesehatan dokter spesialis” pungkasnya. (*red).

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!