Ini Yang Disampaikan Busroni SH, Soal Pasar Daya Murni

Penulis :

Agus

Tulang Bawang Barat, (Traznews) — Guna memanfaatkan pasilitas yang sudah di bangun pemerintah daeah untuk  Seluruh pedagang seharusnya menempati lapak yang sudah tersedia di dalam Pasar, selain penertiban pengelolaannya juga di pihak ke 3 kan lagi dan harus ada UPTD biar ada tanggung jawab hukumnya.

Demikian ditegaskan oleh Wakil Ketua I DPRD Tulang Bawang Barat Busroni SH, menilai carut marut dan banyaknya pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di sepanjang jalan di luar pasar  Inpres Daya Murni, semrawutnya pedagan  penyebab macetnya jalan raya dan sangat menggangu arus lalulintas. Senin (7) maret.

” Instransi terkait, yakni Dinas Perhubungan dan Koperindag agar lakukan penertiban parkir dan para pedagang, jangan hanya mengambil keuntungan, tapi tidak mengindahkan pengguna jalan,

Bacaan menarik :  Musyawarah Pembentukan Kepengurusan Organisasi Seni Beladiri Kuntau Geru Semende Kabupaten Lampung Barat

apa bila dinas terkait tersebut dalam waktu dekat ini tidak bisa menertibkan para pedagang dan parkiran, kami dari DPRD setempat akan segera turun membawa Satpol PP untuk melakukan penertiban di Pasar Daya Murni,” ujar Busroni .

Sementara itu koordinator Pasar Daya Murni Kecamatan Tumijajar A, Syahnuri, juga mengatakan, sudah selayaknya para pedagang kaki lima ini ditertibkan kembali, mengingat saat ini sudah banyak para pedagang yang menggelar dagangannya di luar Pasar dan memanfaatkan bahu jalan.

“pedagang yang buka lapak di bahu jalan harus di tertibkan agar tidak mengganggu pengguna jalan, dan menempati lapak yg sudah di siapkan oleh pemerintah, belum lagi  soal perijinan surat menyurat jika perlu dinas satu pintu turun,”terangnya.

Bacaan menarik :  Team Anti Begal Tekab 308 Polres Lampung Barat Laksanakan Cipkon Di Beberapa Wilayah.

Untuk itu, guna mengantisipasi semakin maraknya para pedagang kaki lima di bahu jalan tersebut, Dinas perizinan dan Koperindag dapat segera turun ke lokasi Pasar Daya Murni tersebut, dan melakukan penertiban kembali.
“Selaku koordinator pasar telah beberapa kali melakukan penertiban terhadap para pedagang tersebut, dengan dibantu oleh pihak Pol PP, namun hasilnya tidak maksimal, pedagang kembali dagang di bahu jalan lagi,” ujarnya.
Oleh karena itu, dirinya meminta pihak terkait, Dinas Koperindag, Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Tulang Bawang Barat, segera turun tangan menertibkan pedagang di Pasar Daya Murni.

Bagikan postingan
Peringati HUT Ke 25 Tiyuh Margodadi Gelar Sholawat Dan Doa Bersama
0
Polsek Suoh Tingkatkan Patroli Jelang Panen kopi.
0
Drs. Nukman, MM., Ke Jawa Timur  Menghadiri Upacara Peringatan Hari OTODA Ke- XXVIII  2024.
0
Ikatan Alumni Teknik Sipil ITB (ALSI) Menggelar Halal Bihalal & Sharing Session Dengan Tema “Keuangan Syariah: Alternatif Solusi  Untuk Pembiayaan Insfrastruktur”
0
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar Gagalkan Aksi Tawuran, 5 Remaja Berikut Sajam Diamankan
0
Motor Hilang 2 Bulan, Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya di Polsek Tambora
0
Kembali Di tahun 2024, Nawasena SMA 28 Jakarta Mengikuti Perhelatan Folklore Festival And Contest.
0
Pj Bupati Nukman Hadiri Rakornas PB 2024 Di Bandung 
0
Kapolres Metro Jakut Pimpin Pengamanan Kunjungan Gibran di Rusun Waduk Pluit
0
Danlantamal I Hadiri Sertijab Danlantamal XII 
0
Drs.Mad Hasnurin Ingatkan Warga, Jelang Panen Kopi Tingkatkan Keamanan.
0
Polisi Kerahkan 4.051 Personel Gabungan Amankan Penetapan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!