Inanilahi Wainailaihi Rojiun.Warga Giham Meninggal Dunia, Setelah Terjatuh Dari Pohon Kapuk.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat- Inalilahi wainailaihi roijiun Yusuf KS (56) warga Giham Sukamaju kecamatan Sekincau meninggal dunia setelah terjatuh dari pohon kapuk.pada Kamis (19/10/2022).

Kejadian terjadi sekira pagi hari pukul.09.00 WIB, Berdasarkan informasi dari warga sekitar Iwan tetangga korban mengatakan pagi hari itu ia sedang sarapan dan melihat Alhamhum saudara Yusuf sedang memetik buah kapuk yang berada belakang rumahnya, pohon kapuk tersebut memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter.

“Iya pagi hari itu saya sedang sarapan karena lokasi rumah saya tidak jauh dari rumah almarhum hanya berjarak sekitar kurang lebih 50 Meter, saya melihat almarhum sedang memetik biji kapuk, pada saat masuk kedalam rumah saya mendengar suara seperti barang jatuh seketika saya keluar dan saya mengetahui almarhum terjatuh dari pohon kapuk tersebut”. Ujarnya

Bacaan menarik :  Nakes UPT Puskesmas Sekincau : Ayo Vaksin Dosis 1, 2 , Dan 3 (Boster) " INDONESIA TUMBUH INDONESIA TANGGUH"

Mengetahui peristiwa tersebut seketika saya langsung lari menghampirinya untuk memberikan pertolongan bersama istrinya yang saat itu kebetulan sedang berada dirumah.

Tetangga lainya Kasri mengatakan, pagi itu saya sedang memanen SOP yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian,dan mengetahui saudara Alm Yusuf sedang memanjat pohon kapuk.

“Pada saat saya sedang memanggul daun SOP yang sudah saya panen tiba tiba, saya mendengar suara gedebug (benda jatuh), selanjutnya saya melihat sekeliling dan saya dapati Alm Yusuf terjatuh dari pohon kapuk”. Ujarnya pula.

Selanjutnya korban dibawa ke puskesmas Sekincau untuk di lakukan penanganan medis, namun karena luka yang di alami cukup parah ahirnya korban di rujuk Ke Rumah Sakit Handayani menggunakan Ambulance Puskesmas Sekincau.

Bacaan menarik :  Sinergitas TNI POlRI Laksanakan Patroli Gabungan

Ketika sampai di daerah Dwikora sekitar pukul 13.00 WIB korban meninggal dunia, dan ambulance pun putar arah kembali lagi menuju rumah korban, selanjutnya korban di makamkan di TPU Giham Balak pada malah hari sekitar pukul 20.00 WIB.

Catatan:

Almarhum Yusuf memiliki 2 orang putri dan 1 orang putra yang saat ini masih sekolah, untuk kesehariannya istri Almarhum bekerja upahan di kebun kebun milik warga.

Pada Sore hari itu juga warga sekitar secara kompak mengambil inisiatif untuk memotong pohon kapuk tersebut .

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!