Ketua PWI Lampung Wira Hadi Kusuma Beserta Rombongan,  Sambangi Sekretariat PWI Lampung Barat.

Penulis :

Red

LampungBarat-Bangun Sinergitas, Ketua PWI Provinsi Lampung melakukan kunjungan dalam rangka menggelar rapat koordinasi bersama PWI Lampung Barat, Senin (27/6/2022) di kantor sekretariat PWI Lampung Barat.

Kehadiran Ketua PWI Lampung Wirahadi Kusumah yang didampingi Sekretaris PWI Lampung Andi Panjaitan, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Juniardi, Yusuf Ramadhan Bidang Kesbangpol dan Kardo Bidang IT, disambut langsung oleh Ketua PWI Lampung Barat dan pengurus.

Mengawali pertemuan tersebut, Ketua PWI Lampung Barat Rifaie Arif memperkenalkan jajaran pengurus diantaranya ada 18 anggota biasa, 11 anggota muda, dan 7 calon anggota.

“Alhamdulillah total pengurus dan anggota kita saat ini terus bertambah dan sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) semua,” ucapnya.

Sambung dia, pihaknya sangat berterimakasih atas kehadiran PWI Provinsi Lampung dalam agenda rapat kordinasi dan membahas beberapa kegiatan kedepan yang harus dijalani bersama.

“Semoga dengan kehadiran PWI Provinsi kesini bisa menambah stimulan dan wawasan atau pengetahuan bagi para pengurus dan anggota dalam menjalankan roda organisasi, yang mana saat ini mulai banyak bermunculan wadah profesi pers sehingga kita tetap bisa solid dan maju bersama PWI,” ungkapnya.

Bacaan menarik :  Ketua TP-PKK Desa Dan Buda PAUD Se-Kecamatan Kotabumi Utara Telah Dikukuhkan

Ditempat yang sama, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadi Kusumah, dalam sambutannya menyampaikan beberapa agenda besar yang akan digelar oleh PWI se-Lampung seperti memperingati HUT Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dengan mengadakan IKWI Award serta Jalan Sehat.

“IKWI harus dihidupkan, untuk itu saya berharap semua Kabupaten Kota turut andil dalam acara tersebut,” ucapnya.

Sambungnya, PWI juga akan mengikuti agenda besar lainnya yakni Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur, pada 21-27 November 2022 mendatang.

“Dalam agenda tersebut kita akan bersatu membawa nama baik Lampung dan harus memiliki target yang maksimal. Untuk itu, kita semua harus mempersiapkan dengan matang khususnya para atlet yang akan diberangkatkan dalam gelaran tersebut,” ucapnya.

Terkait keanggotaan, Wirahadi Kusumah meminta PWI Lampung Barat untuk segera mendata ulang semua pengurus dan anggotanya, jika ada yang masih anggota muda bisa segera mengurus untuk menjadi anggota biasa, begitupun calon anggota untuk dapat segera mengurus menjadi anggota muda. Selain itu, pendataan anggota dan pengurus saat ini sudah dilakukan melalui digitalisasi, sehingga pengurus PWI Lampung Barat yang telah ditunjuk sebagai admin dapat segera menginput data seluruh pengurusnya di website PWI Lampung yang telah dibuat.

Bacaan menarik :  Camat Sekincau Hadiri Pengajian Di Pemangku Sidodadi Pekon Waspada.

Diujung sambutannya, Ketua PWI Lampung, Wirahadi Kusumah menyampaikan pesan kepada semua jajaran pengurus dan anggota PWI Lampung Barat untuk tidak menyalahi aturan dalam berorganisasi. Sehingga dirinya berharap semua pengurus bisa memahami dan mampu mengimplementasikan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) PWI dengan baik sehingga tidak ada lagi aturan-aturan yang dilanggar.

Ditempat yang sama, Sekretaris PWI Lampung, Andi Panjaitan juga berpesan agar pengurus dan anggota tidak gagal paham dalam berorganisasi sehingga pengurus tidak berada di beberapa organisasi profesi yang sama.

“Fokus saja di PWI, mari kita bangun dan besarkan bersama-sama agar kita semua bisa secara maksimalkan berorganisasi di PWI ini,” singkatnya.

Masih ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Juniardi menambahkan bahwa secara tegas Anggota PWI dilarang bergabung dengan organisasi profesi yang sama dan berbadan hukum.

Bacaan menarik :  Secara Virtual Camat Tumi Jajar Dan Seluruh Kepalo Tiyuh Mengikuti Peringatan HUT Tubaba ke-13, 

“Misalnya PWI dan SMSI, kita sebagai anggota PWI boleh bergabung dengan SMSI jika kita adalah pemilik media. Karena SMSI itu adalah organisasi para pemilik media,”

“Tidak hanya itu, anggota PWI dilarang untuk bergabung dengan organisasi profesi pers lainnya yang berbadan hukum. PWI itu organisasi pers terbesar dan tertua, jadi berbanggalah bagi para insan pers yang telah bergabung menjadi pengurus dan anggota PWI,” pungkasnya .

Bagikan postingan
Nakes Wafat Saat Bertugas, Sudah Diberi Santunan Oleh Bupati Melalui Kadiskes
0
Apel Pagi dan Halal Bihalal Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Anggota
0
Kapolres Metro Jakarta Timur Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi Dengan Seluruh Anggota
0
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi
0
Polrestro Jakpus Terjunkan 3.315 Personil Gabungan Amankan Munajat Kubro Di Monas.
0
Dr. Raymundus Loin Kunjungi MK Terkait Fenomena Yang Terjadi Seputar Pemilu 2024
0
Pasca PAM Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polsek Sekincau Res Lambar Gelar Acara Halal Bihalal
0
Drs. Nukman M.M,: Hampir 100 Persen Masuk  Kerja Pasca Libur.
0
Lanal Bengkulu Laksanakan Pengamanan Arus Mudik di Posko Terpadu Angkutan Laut Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu
0
Perkuat Rasa Kekeluargaan, Forkopimda Kabupaten Simeulue Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal di Mako Lanal Simeulue
0
Pada Arus Balik Lebaran Sejumlah Pospam di Datangi Tim Dokkes guna mengecek kesehatan Anggota
0
Pastikan Arus Balik Pemudik Aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Posyan Dan Pospam
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!