Dr Agung Irianto Sekum INI Siap Menggalang Solidaritas Dan Pengetahuan Anggotanya 

Penulis :

Lucky sun

Jakarta, traznews. Com Ikatan Notaris Indonesia (INI) merayakan HUT ke-116 dengan rangkaian kegiatan yang bertujuan menggalang solidaritas, memperkuat integritas, dan meningkatkan pengetahuan anggotanya. Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah Gerakan para notaris bersatu dalam berbagai kegiatan, Acara HUT INI ke 16 di hibur penyanyi papan atas Yudika, Minggu 21 Juli 2024 , Balrom Bidakara Jakarta

 

Acara perayaan HUT INI dimulai pagi hari ini dengan senam Zumba, diikuti oleh Nusantara Fun Walk di Gelora Bung Karno. Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan gala dinner yang dihibur oleh penampilan penyanyi papan atas Judika. Kegiatan peringatan ini akan berlanjut dengan seminar esok hari.

 

 

Ikatan Notaris Indonesia yang sudah berumur 116 tahun sebagai organisasi sebagai Organisasi Notaris terbesar di Indonesia salah satu tujuannya adalah sebagai ajang pertemuan dan silaturahmi antara para notaris yang menjadi anggotanya. Sebagai satu-satunya perkumpulan notaris di Indonesia dan organisasi notaris tertua, Ikatan Notaris Indonesia diakui sebagai badan hukum (rechtspersoon) melalui Gouvernements Besluit (Penetapan Pemerintah) pada tanggal 5 September 1908 No. 9.

Bacaan menarik :  Rizky Billar Ditetapkan Sebagai Tersangka Dalam Kasus KDRT Lesti Kejora

 

Sekertaris Umum INI Dr. Agung Irianto, SH, MH, yang sempat kami wawancarai mengatakan, ” serangkaian kegiatan yang tadi pagi di galar yaitu meliputi gerak jalan, seminar, dan berbagai aktivitas lainnya yang diselenggarakan di berbagai daerah, yang akan di ikuti peserta yang telah terdaftar mencapai sekitar 1.000 orang, kemudian di lanjutkan dengan gala dinner yang di hibur penyanyi papan atas Yudika,”

 

 

“Pada tanggal 1 Juli, INI mengadakan perayaan ulang tahun di kantor pusat dan sekretariat di Jakarta. Rangkaian kegiatan selanjutnya meliputi gerak jalan, seminar, dan berbagai aktivitas lainnya yang diselenggarakan di berbagai daerah. Puncak acara akan berlangsung pada tanggal 1 September di Makassar, dengan jumlah peserta yang telah terdaftar mencapai sekitar 1.000 orang.” Katanya

Bacaan menarik :  Kapolda Metro Jaya Pantau Lokasi Wisata Ancol dan TMII

 

Dr. Agung Irianto, juga menyampaikan bahwa program-program ini bermanfaat bagi anggota dan sejalan dengan visi organisasi. “Kami ingin menjaga martabat serta integritas sebagai pejabat umum. Peningkatan pengetahuan mengenai investasi dan hubungan dengan aparat penegak hukum juga menjadi fokus utama,” ujar Dr. Agung.

 

Selain seminar dan edukasi, INI juga berkomitmen memberikan pemahaman kepada penegak hukum mengenai tugas dan kewenangan notaris. “Notaris memiliki kewenangan yang diberikan oleh undang-undang untuk menciptakan alat bukti autentik. Kami juga akan terus mendampingi notaris yang terlibat dalam kasus pidana atau perdata,” tambah Dr. Agung.

 

Dr. Agung juga menyampaikan, bahwa INI telah memiliki gedung baru di Jalan Minangkabau. Gedung ini akan digunakan sebagai pusat kegiatan dan pelayanan bagi para anggota, serta menjadi simbol baru dari semangat kebersamaan dan profesionalisme.”

Bacaan menarik :  TELE Tumbuh Dengan Bangun Ekosistem Digital

 

“Dengan berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan, INI berharap dapat terus menggalang hubungan erat antar notaris dan meningkatkan kompetensi serta profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pejabat umum yang diberi kewenangan oleh negara.” Tutupnya

Bagikan postingan
SOLUSI KULIT KEPALA SENSITIF DAN IRITASI, ASTERA HEAD SPA DARI RENE FURTERER, HADIR DENGAN FORMULA BARU DI INDONESIA
0
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!