DPRD Meminta Pemkot Metro Segera Gerak Cepat Antisipasi  Pohon Rawan Tumbang

Penulis :

traznews.com | Kota – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat segera bergerak dan cepat dalam melakukan antisipasi serta evaluasi pohon rawan tumbang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki. Ia mengaku telah berulang kali menyampaikan ke Pemkot terkait kekhawatiran masyarakat akan maraknya pohon membahayakan dan rawan tumbang.

“Sebenarnya kita sudah sampaikan masalah pohon tumbang kemudian banyak pohon yang sudah menjulur kejalan agar segera dilakukan pemangkasan dan yang perlu ditebang, segera ditebang. Itu sudah seringkali dalam reses juga disampaikan oleh warga. Kita sudah sering sekali mengajak hearing dan reses membahas persoalan ini,” bebernya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (17/7/2022).

Bacaan menarik :  Dibawah Kepemimpinan Wahdi Sirajudin, Hantarkan Kota Metro Raih  Penghargaan WTP Ke 12 Dari Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

Ia menyarankan Pemkot melalui dinas terkait untuk segera melakukan pendataan terhadap pohon rawan tumbang terlebih yang berada di tepi jalan.

“Pemkot harus segera melakukan pendataan terhadap pohon yang rawan tumbang dan yang lebih penting segera dilaksanakan pemangkasan dan penebangan pohon-pohon yang sudah tua, kering dan rawan tumbang,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut juga menegaskan bahwa evaluasi pohon rawan tumbang harus segera dilakukan sebelum muncul korban jiwa.

“Yang jelas kita minta eksekutif melalui dinasnya segera bergerak, karena banyak dari masyarakat yang sudah mengeluhkan hal ini namun belum juga dikerjakan dengan maksimal. Jadi jangan nunggu ada yang tumbang dulu terus mencelakai orang, tapi harus segera di antisipasi,” tegasnya.

Bacaan menarik :  Kejaksaan Negeri Kota Metro Tetapkan Kadis PUTR Metro Jadi Tersangka

Anggota DPRD dapil Metro Timur tersebut juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan pohon rawan tumbang ke Pemkot, Dinas maupun DPRD.

“Kami juga mengajak masyarakat lebih banyak lagi untuk segera melaporkan jika ada pohon yang memang membahayakan dan harus segera dipangkas. Jadi mari bersama kita menjaga lingkungan kita dari bahaya pohon tumbang,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya telah terjadi pohon tumbang yang menimpa satu unit motor yang terparkir di lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur. Pohon yang tumbang itu berjenis randu dengan ukuran besar yang mana bagian pangkal batang telah rapuh. (Red)

Bagikan postingan
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Tim Safari Ramadhan Spotmar TNI AL Tinjau Kampung Bahari Nusantara Lanal Sabang
0
Hujan Deras Tidak Mengurangi Kekhidmatan Kegiatan Safari Ramadhan Spotmar TNI AL di Lanal Sabang
0
Cegah Pelanggaran Hukum, Keluarga Besar Lanal Nias Terima Penyuluhan Hukum Dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut 
0
Sambut Paskah 2024, Lanal Sibolga Karya Bhakti di Gereja HKI Poriaha Kabupaten Tapteng
0
Gelar Buka Puasa Bersama, Lanal Dabo Singkep Berbagi Santunan Ke Anak Yatim Piatu
0
Tingkatkan Ketakwaan, Lanal Bandung Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama 
0
Pelantikan Bhinneka Putra Linanta ,S.H,  PAW Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta  Komisi A Dari Partai Gerindra
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!