Danlantamal XII Hadiri Penandatanganan Berita Acara Indeks Desa Membangun Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023

Penulis :

Lucky sun

Traznews.com

TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS., menghadiri acara Penandatanganan Berita Acara IDM (Indeks Desa Membangun) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, bertempat di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (4/7/2023).

 

Pelaksanaan acara Penandatanganan Berita Acara IDM Tingkat Provinsi Kalbar tersebut dalam rangka Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun Provinsi Kalimantan Barat yang nantinya akan mengacu pada perencanaan desa yang lebih jelas, terukur, dan terintervensi.

 

Penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., kepada kabupaten tercepat dalam penyelesaian pemutakhiran IDM tahun 2023 dan atas prestasi pengentasan desa sangat tertinggal dan desa tertinggal di wilayah Kalbar.

Bacaan menarik :  Prajurit Lanal Lhokseumawe Gelar Gowes Gembira Sambut Hari Armada RI Tahun 2023

 

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar menyampaikan beberapa slide capaian strategi Pemprov Kalbar untuk percepatan pembangunan desa dengan Desa Mandiri menjadi indikator utama program IDM Kalbar tahun 2022-2023.

 

“Tidak begitu sulit untuk membangun Desa Mandiri dalam arti kemampuan pendapatan hasil desa misalnya dalam bidang perkebunan. Bumdes harus bisa menyiapkan konsumsi kebutuhan masyarakat. Bumdes yang sudah maju dapat menyalurkan bantuan pemerintah bagi masyarakat yang tidak mampu dan banyak lagi program pemerintah yang dilaksanakan Bumdes, khususnya desa-desa yang berada di perbatasan,” tambah Gubernur Kalbar.

 

Tujuannya adalah menuju desa maju dan mandiri dengan saling berkomitmen untuk pembangunan yang berkelanjutan, saling mengisi dan menjaga potensi serta kemampuan desa dalam mensejahterakan masyarakat sehingga dapat memperkuat gerak proses dan pencapaian tujuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bacaan menarik :  Menjadi Bukti Atas Keseriusan Polres Tulang Bawang Dalam Menjalankan Program KBN ( Kampung Bebas Narkoba ), Bandar Narkotika di Kelurahan Menggala Kota Berhasil Ditangkap.

 

(Dispen Lantamal XII)

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!