Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau

Penulis :

Samsul Hadi

Lampung Barat -👉👉Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Polda Lampung berikan edukasi tentang kenakalan remaja SMP Negeri 3 Sekincau Kabupaten Lampung Barat . Sabtu (20/04/2024).

Acara di awali dengan pembukaan, sambutan sambutan, selanjutnya penyampaian Materi tentang Kenakalan Remaja.

Kapolsek Sekincau AKP H.Sahril Paison melalui Panit 1 Reskrim Ipda. andi Prasetio menjelaskan kegiatan Pembinaan penyuluhan (binluh) tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah serta memberikan pemahaman akan pentingnya bahaya yang ditimbulkan dari kenakalan remaja di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

Dalam penyuluhan tersebut, PS Panit 1 Reskrim Ipda.Andi Prasetio bertindak sebagai narasumber dengan didampingi Bhabinkamtibmas Brigpol. Erick Rospian S.H, Brigpol Zainal Basri S.H, memberikan materi yang di sampaikan mengenai kenakalan remaja dan tindakan kriminal serta bahaya narkoba

Andi menyampaikan, remaja adalah mereka yang berusia 13 sampai 18 tahun pada usia tersebut seseorang sudah melampaui masa kanak-kanak namun masih belum cukup matang untuk dikatakan dewasa. Iya berada dalam masa transisi.

“Kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak dan dewasa” kata Andi.

Bacaan menarik :  Secara Dadakan Seluruh Anggota Polres Tubaba Di Tes Urine

Selanjutnya, penyebab kenakalan remaja diantaranya
1. Reaksi frustasi diri.
2. Gangguan berpikir dan intelegensia pada diri remaja.
3. Kurangnya kasih sayang dari orang tua atau keluarga.
4. Kurangnya pengawasan dari kedua orang tua.
5. Dampak negatif dari perkembangan teknologi modern.
6. Dasar-dasar agama yang kurang.
7. Tidak adanya media penyalur bakat.
8. Masalah yang dipendam.
9. Keluarga broken home.
10. Pengaruh kawan sepermainan yang tidak positif.

“Bahaya mengkonsumsi narkoba,
terhadap diri pemakai narkoba mampu mengubah sikap dan kepribadian narkoba dapat menimbulkan sikap agresif atau brutal yang dapat menuju pada tindak kriminal, selain itu mendorong perbuatan kriminal untuk memenuhi kebutuhan narkobanya seperti mencuri atau masuk dalam prostitusi” tuturnya

Masih kata Andi. Sementara terhadap keluarga tidak lagi menjaga sopan santun di rumah melawan orang tua kurang menghargai harta milik yang ada di rumah mencemarkan nama keluarga serta menghabiskan biaya yang cukup besar untuk perawatan dan pemulihannya.

Bacaan menarik :  Kedapatan Bawa Sabu YC Diciduk Team Opsnal Sat Narkoba Polres Lambar.

Terhadap lingkungan masyarakat tidak segan-segan melakukan tindak pidana mengganggu ketertiban umum menimbulkan bahaya bagi ketentraman dan keselamatan umum dan tidak merasa menyesal apabila melakukan kesalahan.

Selanjutnya ipda Andi Prasetyo mengajak kepada seluruh para siswa-siswi untuk dapat menghindari dan menjauhi narkoba guna menanggulangi kenakalan remaja.

Ada beberapa tips yang ia berikan diantaranya perbanyak melakukan ibadah memperbaiki komunikasi dengan orang tua perbanyak melakukan aktivitas bermanfaat seperti olahraga hobi kegiatan ekskul serta perbanyak sharing dengan orang tua guru maupun sahabat.

“Mari kita ciptakan generasi muda yang handal dan mumpuni dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum jauhi narkoba minuman keras tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa” tutupnya

Sementara itu kepala SMP Negeri.3 Taslim. S.Pd ucapkan terimakasih serta sangat mengapresiasi kegiatan police goes to school dengan memberikan edukasi tentang bahaya kenakalan remaja serta bahaya narkoba yang dilaksanakan oleh Polsek sekincau polres Lampung Barat Polda Lampung.

Terima kasih atas kunjungan dan Edukasi yang diberikan kepada anak didik kami, semoga dengan apa yang telah disampaikan dan dan dijelaskan siswa-siswi dapat mengerti akan bahaya yang ditimbulkan dari pemakaian narkoba, minuman keras.

Bacaan menarik :  Jumling Di Pekon Campang Tiga, AKP H.Sahril Paison Ajak Warga Tingkatkan Iman Taqwa Serta Santuni Lansia Dan Anak Yatim .

“Semoga materi yang di sampaikan tadi akan menjadi pengetahuan baru buat kalian semua, dan menciptakan generasi muda yang handal tangguh mumpuni menuju Indonesia maju” tutupnya .

Hadir dalam acara Panit 1 Reskrim Ipda.Andi Prasetio, kepala sekolah Taslim S.Pd, para Dewan Guru serta ratusan anak didik SMP Negeri 3 Sekincau .

Bagikan postingan
Polda Metro: Kasus Petani Ditipu Rp 598 Juta Terjadi 2016, Pelaku Sudah Dipecat
0
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Beri Peringatan Keras ke Pihak Asing yang Berani Singgung Indonesia: Tidak Hanya Berbicara!
0
Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Berhasil Tangkap Napi Kabur Dari LPKA
0
Ibu  Di Jaktim Rekam Anak Bersetubuh Dengan Pacar, Lalu Disuruh Aborsi Di Tangkap Polrestro Jaktim
0
Polrestro JaktimTangkap Ayah Bejat di Cakung Tega Setubuhi Putrinya Berumur 8 Tahun
0
MIO INDONESIA Gelar Raker Di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI 
0
Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu. David Pulner SH :Hati Hati Di Jalan Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan
0
Pria Lampung Timur yang Videonya Viral Konsumsi Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Didukung Ketua Laskar Merah Putih untuk Maju di Pilkada 2024-2029
0
Lomba Satkamling 2024, Tim Penilai Polres Lampung Barat Kunjungi Wilkum Polsek Sekincau .
0
Patroli Dialogis, Polres Lampung Barat Tinjau Pos ronda Di Wilkum Polsek Sekincau
0
Kapolda Bali Dampingi Kapolri Dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!