Bupati Parosil Mabsus Hadiri Rakorwil APKASI Provinsi Lampung 2022.

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus menghadiri acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Provinsi Lampung

Acara Rakorwil tersebut dilaksanakan Sesat Agung Nuwo Balak Kabupaten Lampung Tengah, (25/05/22).

Hadir dalam acara Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si, Ketua Umum APKASI Indonesia Sutan Riska Tuanku Kerajaan,Ketua Apkasi Provinsi Lampung yang juga selaku Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Bupati Kabupaten se-Provinsi Lampung,

Bupati Hi.Parosil Mabsus didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat Drs. Adi Utama, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika Lampung Barat Munandar, S,Sos.

Dalam Sambutanya Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Kepala Daerah dan seluruh anggota APKASI se-Provinsi Lampung.

Bacaan menarik :  Berkunjung Ke Suoh Dan BNS Lampung Barat, Jangan Lupa Bawa Kopi Bubuk Asli Bumi Hantatai .

“Rakorwil APKASI ini juga bertujuan menjalin kerja sama antar daerah.” Sampainya.

Rakorwil yang kita lakukan hari ini merupakan upaya kita bersama agar dapat meningkatkan pendapatan daerah dan mendukung pertumbuhan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat.

ia berharap Kepada Kepala Daerah masing-masing Kabupaten pertemuan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antar Pimpinan Daerah.

“Saya berharap dengan adanya pertemuan ini akan menjadi momentum untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi dan saling bekerjasama serta berkoordinasi dalam memajukan daerah”

APKASI ini memiliki tugas dan fungsi yang penting serta memiliki semangat yang kuat dengan visi organisasi yaitu membangun sinergi kerja antar Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah pada masa dan pasca pandemi tahun lalu.

Bacaan menarik :  Ratusan Pemuda Pemudi Bukber Di GSG Tiga Jaya Bersama Sumarmin SP.

“Semoga kita kembali bangkit dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah menjadi Lampung berjaya,” harapnya.

Dalam sambutan selanjutnya Ketua Umum APKASI Indonesia Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan.

Rakorwil ini penting dilakukan bagi peran dan fungsi APKASI, salah satunya adalah memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan anggota yang ada di wilayahnya, baik di tingkat provinsi maupun pusat.

“Melalui Kerjasama dari seluruh Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Lampung, semoga percepatan pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan lancar”kata Sutan.

Ia menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi Dodo, yang sangat mendukung kegiatan APKASI dari berbagai Provinsi dan Kabupaten untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Saya mengajak kepada seluruh Kepala Daerah untuk memperkuat kerjasama di bidang ekonomi dan perdagangan. Sesuai dengan pesannya bapak Presiden RI, kita harus memperkuat perdagangan antar daerah baik itu Kabupaten/Kota dan Provinsi”ajaknya.

Bacaan menarik :  Polres Lampung Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Tuhuk Krakatau 2022, Dalam Rangka Amankan Event World Surfing League 2022.

Maka dari itu, setiap daerah harus mempunyai produk unggulannya dan tentu yang tidak kalah penting juga harus memperkuat sektor UMKMnya.

Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!