Bertema Sucikan Hati, Alumni SMPN 1 Menggala Tahun 1960 Gelar Acara Halal Bi Halal.

Penulis :

TULANG BAWANG- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN Menggala, mengikuti acara Halal Bi Halal 1444 Hijriah, Tahun 2023, yang dilaksanakan di SMPN 1 Menggala, Jalan 4 Suay Umpu, Kelurahan Menggala Kota, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Selasa (25/04/2023).

Kegiatan yang bertema Sucikan Hati – Merajut Silahkan dihadiri ratusan keluarga besar Alumni SMPN Menggala dari Tahun 1960 hingga saat ini dan para guru ataupun mantan guru pengajar SMPN Menggala serta

turut hadir pula Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ihkwan MM beserta jajarannya, dan pula dari DPRD Tulang Bawang yang diwakili oleh , serta unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang lainnya maupun Ormas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Kepala SMPN 1 Menggala, Rosnila S.Pd yang diwakili wakil kepala sekolah, Zuhriyati Hamid S.Pd mengatakan, keluarga besar SMP Negeri 1 Menggala mulai dari kepala sekolah beserta dewan guru mengucapkan selamat datang selamat berjumpa di SMP Negeri 1 Menggala tercinta dan tidak lupa juga kami ucapkan selamat hari raya idul fitri minal aidin walfaizin 1444 hijriah mohon maaf lahir dan batin.

 

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh alumni yang tergabung dalam ikatan keluarga alumni SMP Negeri Menggala yang sudah memilih sekolah kita ini sebagai tempat dan lokasi dilaksanakan acara pada hari ini,” ucapnya.

Bacaan menarik :  Telah Dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di SDN 01 Gunung Sakti. Segera Daftarkan Anak Anda.Gratis.!!!

Masih kata dirinya, kami merasa sangat tersanjung, sangat bangga dan sangat bahagia serta terharu. Karena keluarga besar dewan guru SMPN 1 Menggala tidak pernah bermimpi akan hadir orang-orang hebat, orang-orang sukses lahir dari lulusan SMPN 1 Menggala.

“Alhamdulillah saya pribadi dan maupun teman-teman guru serta kepala sekolah berharap anak-anak didik kami saat ini dapat menjadi seperti bapak-Ibu yang hadir dalam reuni IKA Menggala. terus terang baik secara pribadi maupun sekolah merasa suatu kebanggaan tersendiri seorang guru apabila melihat anak didiknya menjadi orang-orang yang hebat dan orang-orang yang sukses,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Ika SMPN Menggala Drs. Zainal Abidin Hasan dalam sambutannya, menuturkan bahwa rasa bangga atas hadirnya orang-orang hebat yang berasal dari Alumni SMPN Menggala.

“Kami menyampaikan harapan kepada Bapak Pj. Bupati untuk dapat memperhatikan pembangunan SMPN 1 Menggala ini, selain itu perlu disampaikan kedepan kita rencanakan menggelar acara Coffe Morning dengan para pemangku kebijakan, agar segala hal yang baik lagi kedepan bisa semakin dirasakan oleh masyarakat Tulang Bawang,” tuturnya.

Bacaan menarik :  HET Dicabut, Kejari Tulang Bawang Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Pusat.

Selain itu, dirinya juga mendukung penuh pemerintah daerah untuk menghentikan peredaran narkoba dengan cara memberikan batasan jam malam setiap pesta hajatan di Tulang Bawang.

Sedangkan, dalam sambutannya Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ihkwan MM menyampaikan, halal bil halal seperti ini memiliki makna yang sangat penting di tengah padat dan sibuknya aktivitas para anggota Ika SMP Negeri Menggala. Lebih bagi beberapa anggota yang merantau, momen ini menjadi salah satu yang sangat ditunggu-tunggu oleh pelaksanaannya.

“Mari jadikan acara ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, membangun relasi dan kembali mengenang masa-masa indah di bangku sekolah. Sebagaimana menurut agama yang kita yakini, menjalin silaturahmi dapat memperpanjang umur dan memperlancar rezeki kita,” tuturnya

Khusus bagi alumni yang berada di lingkup Kabupaten Tulang Bawang Pj. Bupati Tulang Bawang tersebut mengajak saudara untuk turut mensukseskan braind Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera). Dibutuhkan kerja keras dan gotong royong bersama untuk mensukseskan brand tersebut.

“Saya berharap anggota Ika SMP Negeri Menggala dapat ikut berperan aktif dalam memproses pembangunan sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing. Baik yang berada di Tulang Bawang maupun di daerah lain,” tutup Qudrotul Ikhwan

Bacaan menarik :  Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tuba Tinjau langsung jalan Rongolawe

Dilain sisi Ketua Panitia Pelaksana acara Halal Bi Halal IKA SMPN Menggala, Ir. Nurmansyah Rani mengucapkan rasa syukur atas telah terselenggaranya acara dengan sukses dan meriah sehingga menjadi kebanggaan bersama.

“Saya ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan anggota IKA SMPN Menggala yang mana telah berpartisipasi dan bahu-membahu mensukseskan acara Halal Bi Halal ini, mudah-mudahan silaturahmi ini semakin terjalin dan menghasilkan hal-hal baik bagi kita semua,” tandasnya.

Bagikan postingan
Bantu Warga Berbuka Puasa Yang Dalam Perjalanan Polsek Cakung Bagikan Ratusan Takjil
0
Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan 
0
Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban di Ancol TamanImpian
0
Pererat Silahturahmi, Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe Buka Puasa Bersama
0
Press Conference Hari Raya Idul Fitri  Di Ancol Taman Impian Tahun 2024
0
Cegah Perundungan Polres Metro Jakarta Selatan Sosialisasi “Stop Bullying” di Sekolah SMA 74 Jakarta
0
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
0
Danlantamal I Lepas Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F 734 di Dermaga Pelindo Belawan
0
Wadan Lantamal I Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
0
Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
0
Tim Safari Ramadhan Spotmar TNI AL Tinjau Kampung Bahari Nusantara Lanal Sabang
0
Hujan Deras Tidak Mengurangi Kekhidmatan Kegiatan Safari Ramadhan Spotmar TNI AL di Lanal Sabang
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!