Rumah ASN Di Lambar, Ludes Dilahap Jago Merah.

Penulis :

Red

LampungBarat-Rumah milik ASN yang berada di Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balikbukit Lampung Barat hangus terbakar, tidak ada satupun isi rumah yang bisa diselamatkan dugaan akibat konsleting listrik.Jum’at (29/09).

 

Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Sat Pol-PP Lampung Barat Rusfel Gultom mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 Wib. Setelah tim Damkar mendapat laporan, tim langsung meluncur kelokasi.

 

“Rumah milik ibu Hazani (50) yang merupakan PNS tersebut, di ketahui kebakaran oleh tetangganya setelah api membesar dengan kepulan asap hitam. Saat itu rumah dalam keadaan kosong tidak berpenghuni karena masih dalam aktivitas,” kata Rusfel.

 

Lanjut dia, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. Akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp300 juta.

Bacaan menarik :  Pastikan Distribusi Migor Lancar Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Polsek Sumber Jaya Cek Warung Dan Toko

 

“Selain rumah juga semua barang milik korban yang ada didalam tidak ada yang bisa diselamatkan. Bahkan dua unit motor ikut terbakar serta seluruh perabot rumah tangga yang ada didalam rumah,” jelasnya.

 

Ruafel berharap semua lapisan masyarakat Khususnya di Kabupaten Lampung Barat ini, agar berhati-hati mengingat saat ini masih memasuki musim kemarau. Saat membakar sampah atau sehabis masak agar menjaga api.

 

“Mudah-mudahan korban bisa menerima kejadian ini sebagai musibah dari yang maha kuasa, karena kita tidak tahu kapan dan dimana akan terjadinya musibah. Serta seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, karena cuaca yang begitu panas akan semakin rentannya terjadi kebakaran,” tutupnya .

Bacaan menarik :  Tim Bidkum Polda Lampung Sosialisasi Hukum Undang-Undang RI No. 1 Tahun 2023 Tentang KUHP Di Polres Pesisir Barat .
Bagikan postingan
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Rapat Paripurna DPRD Jawaban Pj Bupati Pringsewu Pandangan Fraksi-fraksi
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!